Arsenal Miskin, Mantan Pemain Jadi Ketakutan

Arsenal Miskin, Mantan Pemain Jadi Ketakutan

Gilabola.com – Arsenal miskin dan kesulitan di bursa transfer membuat mantan pemain klub Liga Inggris itu jadi ketakutan. Klub diprediksi negatif musim depan.

Arsenal sendiri kadung memiliki musim yang berat tahun lalu dan mantan legenda Robert Pires berpikir bahwa musim depan juga akan serupa. Hal itu bisa berbeda jika klub melakukan perubahan dalam kebijakan mereka di bursa transfer.

Pada periode musim lalu The Gunners terlihat bagaikan bisa menyelesaikan semuanya dengan finish di posisi empat besar. Mereka akhirnya malah mengakhiri kampanye di tempat kelima. Di Liga Europa, mereka bisa mencapai final, tetapi apa daya kubu Chelsea malah lebih unggul.

Akibatnya, sekali lagi, The Gunners akan mengambil bagian di Liga Europa. Semua penggemar mereka pasti berharap untuk tampilan yang lebih baik lagi di musim depan. Pires berpikir bahwa hal itu tidak akan pernah terjadi.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Alasan utama di balik pendapatnya adalah karena anggaran transfer super irit klub. Dilaporkan jika dana belanja mereka berada di sekitar kisaran £ 40.000.000 saja dan Pires berpikir bahwa jumlah itu tidak cukup untuk membangkitkan tim sambut musim depan.

Setiap tim besar bisa berjuang di level atas Inggris dapat mengatasi hal seperti yang dialami The Gunners, jika mereka memiliki manajer yang handal dan jika mereka menggunakan jendela transfer musim panas dengan sebaik mungkin. Liverpool, Chelsea atau Manchester City pernah mengalami hal yang sama, namun mereka masih sanggup bangkit.

“Jika Anda ingin membangun tim yang baik, Anda perlu mengeluarkan banyak uang, terutama di Liga Premier”, ungkap Pires melalui talkSport. “Saya menghormati posisi The Gunners dan pemiliknya, tetapi semua orang tahu bahwa jika Anda ingin memenangkan Liga Premier, Anda perlu menghabiskan banyak uang.”

Pada saat ini, Meriam London memiliki beberapa pemain muda berbakat di barisan mereka, tapi itu saja tidak akan cukup. Kurangnya bintang di dalam daftar pemain mereka pasti akan membuat pemain perlu lebih banyak jam terbang untuk pemain bagus seperti Joe Wilock, Eddie Nketiah atau Reiss Nelson dan yang pada gilirannya akan membantu mereka dalam tumbuh sebagai pemain masa depan klub tetapi dalam jangka pendek klub membutuhkan beberapa nama besar. Hanya kekuatan keuangan yang kuat dapat membeli hal tersebut.

Arsenal harus berjuang keras musim depan

Pires menyarankan manajemen untuk fokus pada pemain muda lainnya saja saat ini. Sejauh ini, klub telah melihat Aaron Ramsey dan Danny Welbeck akan meninggalkan klub. Petr Cech juga pensiun dan beberapa pemain lain yang dikabarkan akan menuju pintu keluar juga.

Robert Pires berpikir bahwa saat ini mungkin waktu yang tepat untuk membangun kembali skuad. Untuk itu, ia menggunakan nama Freddie Ljungberg sebagai contoh yang bergabung dengan klub pada usia muda dan bersinar dengan baik di Emirates. Emery juga disorot usai mengambil alih tim musim panas lalu, dan ia sudah mencoba yang terbaik untuk mengangkat nasib klub.

“Untuk bisa mengganti Arsene Wenger tidak mudah. Dia adalah manajer The Gunners untuk waktu yang lama. Bagi Unai Emery, pada awalnya sangat sulit karena akan selalu ada perbandingan. Tapi saya pikir dia sudah melakukan segalanya dengan baik. Dia mencoba untuk bermain sepak bola yang baik dan meletakkan filsafat dan aturan di ruang ganti.”

“Dia tergila-gila dengan sepak bola. Dia suka mengelola tim. Dia adalah pemenang, karena ia memenangkan gelar dengan Sevilla dan Paris Saint-Germain,” pungkasnya.