Arsenal Mulai Kontak Joao Cancelo, Tapi Bek Portugal Lebih Suka Gabung Klub Ini

Gila BolaArsenal dikabarkan telah memulai pembicaraan dengan Joao Cancelo untuk kepindahannya di musim panas ini, tetapi bek sayap Manchester City itu memiliki rencana berbeda.

Pemain berusia 29 tahun itu saat ini menjalani masa pinjamannya di Bayern Munchen sejak Januari 2023 lalu, sayangnya bahwa dia gagal mendapatkan kepercayaan penuh dari Julian Nagelsmann dan Thomas Tuchel.

Kontrak pinjamannya memiliki klausul pembelian permanen senilai Rp 1,1 Trilyun dan kabarnya bahwa raksasa Bavaria tidak tertarik untuk mengambil opsi itu dan akan mengembalikannya ke Manchester City.

Masa Depan di City

Joao Cancelo sekarang harus kembali ke Manchester City usai berakhirnya musim Bayern Munchen di musim 2022/2023, tapi dia tampaknya tidak memiliki tempatnya lagi di tim usai berselisih dengan manajer Pep Guardiola.

Situasi itu coba dimanfaatkan Arsenal untuk meyakinkan bek internasional Portugal agar bersedia untuk bereuni dengan manajer Mikel Arteta dan pindah ke Stadion Emirates di musim panas ini.

Menurut berita yang diungkap Sky Sport, pihak The Gunners sudah melakukan kontak dengan Joao Cancelo untuk menjajaki kemungkinan transfernya saat klub London Utara ingin memperkuat opsi mereka di bek sayap kanan.

Preferensi ke La Liga

Sayangnya, menurut outlet Jerman Kicker, Joao Cancelo kurang antusias dengan potensi kepindahan ke Arsenal karena dia telah menetapkan preferensinya untuk pindah ke Barcelona atau Real Madrid.

Manajer Blaugrana Xavi Hernandez baru-baru ini mengakui bahwa pihaknya sudah melakukan kontak dengan bek Portugal itu untuk transfernya pada Januari lalu, tapi Manchester City enggan melepasnya ke mereka.

Real Madrid kemudian dikabarkan telah ditawari untuk mengontrak Joao Cancelo, tapi saat itu mereka menolak kesempatan tersebut, yang membuat bek berusia 29 tahun itu akhirnya pindah ke Bayern Munchen.

Jejak Karir Joao Cancelo

Joao Cancelo bergabung dengan Manchester City dari Juventus pada musim panas 2019 lalu dalam kesepakatan uang tunai plus Danilo, dan sejak itu bek Portugal telah berkembang menjadi salah satu bek sayap terbaik di Premier League.

Hanya saja dia kemudian kurang banyak dimainkan manajer Pep Guardiola di musim lalu, membuatnya kemudian berselisih dengan sang pelatih dan akhirnya dipinjamkan ke Bayern Munchen dalam kontrak enam bulan.

Kontrak Joao Cancelo di Manchester City masih akan berlangsung hingga Juni 2027 mendatang dan sejauh ini dia telah mencatatkan 154 penampilan di semua kompetisi untuk klub, menyumbang sembilan gol dan 22 assist.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!