Arsenal Mulai Rangkaian Laga Penting, Ini Lineup di Kandang Burnley

Gilabola.com – Arsenal akan memulai rangkaian laga penting mereka dengan pertandingan di kandang Burnley pada Sabtu (6/3) malam ini.

Sampai saat ini, The Gunners punya rekor tandang yang bagus saat mereka berhadapan dengan skuad asuhan Sean Dyche tersebut. Hasil imbang tanpa gol yang mereka bukukan tahun lalu, bahkan menjadi catatan pertama klub London Utara itu kehilangan poin di Turf Moor di ajang Liga Premier.

Lalu, The Clarets akhirnya menang atas The Gunners di pertemuan terakhir kedua tim di paruh pertama musim ini, tepatnya pada pertengahan Desember 2020, setelah Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol bunuh diri yang membawa skuad Mikel Arteta kalah 0-1 dan melorot ke peringkat 15 klasemen sementara.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dalam tandang mereka ke markas Burnley malam ini, dua bintang Arsenal Bukayo Saka dan Aubameyang akan kembali memperkuat skuad Arteta. Kedua pemain itu sebelumnya diistirahatkan di pertandingan melawan Leicester, yang sukses dimenangkan The Gunners 1-3.

Namun Alexandre Lacazette dan Nicolas Pepe akan menjadi dua pemain yang memberi jalan bagi Aubameyang maupun Saka untuk tampil malam ini. Sedangkan Willian, dipastikan akan mempertahankan posisinya setelah ia tampil menawan di King Power Stadium.

Channel Gilabola di Youtube

Mantan bintang Chelsea asal Brasil itu sebelumnya harus berjuang ekstra untuk dapatkan waktu bermain di skuad Arteta, bahkan sejak ia datang ke Emirates pada musim panas tahunn lalu. Kini, Willian akhirnya berhasil meyakinkan Arteta, yang diyakini akan berat untuk tidak memainkannya lagi.

Sementara itu, Martin Odegaard kemungkinan juga akan menjadi starter setelah Arsenal kehilangan Emile Smith Rowe yang cedera pinggul pekan lalu, dan diragukan bisa bermain malam ini.

Di lini pertahanan, Hector Bellerin tampaknya akan kembali ke posisi bek kanan setelah ia juga mendapat waktu rehat di Leicester, dan Cedric Soares bisa kembali ke posisi bek kiri. Sedangkan Kieran Tierney, kemungkinan akan diistirahatkan menjelang pertemuan The Gunners dengan Olympiacos di Liga Europa pekan depan.

Rob Holding juga diperkirakan akan menjadi starter di Turf Moor. Pemain bertahan itu menderita gegar otak saat The Gunners hadapi Manchester City bulan lalu, tapi sekarang sudah fit dan sudah kembali berlatih.

Pablo Mari kemungkinan cukup fit untuk menjadi starter bersama Holding di posisi bek tengah, di mana Gabriel Magalhaes dan David Luiz diperkirakan baru akan bermain di laga melawan Olympiacos. Demikian diungkapkan Evening Standard.

Adapun prediksi starting XI Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Bellerin, Holding, Mari, Cedric; Dani Ceballos, Granit Xhaka; Saka, Odegaard, Willian; Aubameyang.

AHABET
AHABET