Arsenal Mulai Tak Diakui Para Legendanya

Gilabola.com – Emmanuel Petit menyebutkan sudah tidak mengenali Arsenal lagi. Pasalnya, ia tidak melihat ada darah The Gunners di dalam lapangan.

Setelah tak lagi ditangani Arsene Wenger, klub sepak bola asal London Utara bisa dibilang penampilannya mengalami penurunan yang drastis. Tercatat mereka kesulitan untuk bermain mengamankan empat besar Liga Inggris.

Kini Arsenal dilatih oleh Mikel Arteta, namun di bawah arahannya ia malah gagal membawa mantan klubnya bermain di pentas Eropa musim depan. Hal tersebut tak lepas usai mereka hanya finis di peringkat kedelapan klasemen 2020/21. Di sisi lain, rival abadi Tottenham Hotspur sejatinya juga aktif di bursa transfer.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pada awal musim panas 2020, klub sepak bola asal London Utara mendatangkan nama-nama anyar seperti Gabriel Magalhaes, Thomas Partey, dan Willian. Dua nama terakhir sangat diharapkan bisa membantu klub berjaya di musim 2020/21. Sayangnya, penampilan keduanya belum memuaskan.

Arsenal di bursa transfer Januari juga memboyong beberapa pemain seperti Mathew Ryan dari Brighton dengan status pinjaman. Selain itu, meminjam Martin Odegaard dari Real Madrid. Keduanya juga belum memberikan pengaruh yang besar hingga akhir musim.

Channel Gilabola di Youtube

Performa yang terus merosot di Liga Inggris dan ajang lain membuat Emmanuel Petit geram dengan transfer Meriam London, ia menilai mantan klubnya suka melakukan blunder terutama dalam merekrut pemain belakangan ini.

Berbicara kepada The Sun, Emmanuel Petit mengatakan jika ia tak mengakui mantan klubnya lagi. Ia menilai pemain yang ada sekarang tidak ada darah Arsenal. Ia menyebutkan klub yang pernah dibelanya sejatinya tidak punya masalah keuangan.

Menurutnya, mereka bisa mendatangkan pemain seharga 1,4 triliun rupiah ke Emirates Stadium. Ia menyebutkan masalah saat ini terdapat pada profil pemain. Ia bahkan tak mengerti dengan transfer pemain yang dilakukan oleh tim asuhan Mikel Arteta.

Emmanuel Petit mengungkapkan Arsenal kerap menghabiskan banyak uang untuk boyong pemain sepak bola, namun terkadang suka salah beli pemain yang salah. Sementara itu, ia juga mengkritik para pemain senior yang dianggap tak berikan kontribusi. Ia harap mereka dapat bercermin.

Sedangkan baru-baru ini, Thierry Henry juga mengklaim Meriam London akan sulit sebagai penantang gelar Liga Inggris.

AHABET
AHABET