Arsenal Paling Untung Dari Manchester City Kena Hukuman

Arsenal Paling Untung Dari Manchester City Kena Hukuman

Gilabola.com – Arsenal paling untung dari hukuman yang melanda klub Liga Inggris Manchester City, setidaknya menurut pendapat 2 tokoh bola ternama.

Shaun Wright-Phillips, mantan pemain Chelsea, dan mantan pemain Newcastle United dan West Ham United, Kieron Dyer, dilaporkan The Football London telah menilai Arsenal jadi klub yang diuntungkan dari hukuman terhadap Manchester City. Hal itu ia sampaikan saat menghadiri undangan bincang-bincang dunia bola yang dilaksanakan oleh BBC Radio 5 Live Sport.

Ia mengaku kagum melihat perkembangan skuad The Gunners di tangan Mikel Arteta. Shaun Wright-Phillips memprediksi kubu Arteta akan terus dapat posisi bagus di klasemen jika mereka sanggup konsisten main bagus.

“Saya setuju dengan peluang maju mereka. Cara mereka saat bertahan terhadap kubu Newcastle itu sangat bagus sekali. Jika mereka tetap bermain seperti itu, mereka pasti akan berada dalam posisi yang baik di akhir musim,” ujar Shaun Wright-Phillips.

Arsenal berkembang di tangan Mikel Arteta

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Bukan hanya Shaun, mantan pemain Newcastle United dan West Ham United, Kieron Dyer, juga menilai hal yang sama. Kubu Manchester City polesan Pep Guardiola telah dijatuhkan hukuman larangan dua musim main di Liga Champions dan mereka akan mengajukan banding atas keputusan tersebut.

Jika hukuman tetap dilaksanakan, tim penghuni posisi 5 di Liga Premier akan memenuhi syarat untuk lolos ke Liga Champions. “Pemenang terbesar dari masalah ini adalah The Gunners karena empat besar tidak akan pergi demi mereka. Hasil lawan Newcastle sangat bagus bagi mereka dan Arteta telah menanamkan apa yang ia mau di timnya saat ini.”

“Situasi Man City telah melemparkan posisi kelima jadi naik dan Anda melihat semua tim yang berada di depan mereka dan The Gunners memiliki banyak keuntungan. Hal ini memberikan mereka keuntungan besar,” pungkasnya.

The Gunners sendiri besok pukul 23.30 akan melawan kubu Evrton di ajang Liga Inggris. Mereka diunggulkan tipis bakal menang 46 persen berbanding 27 persen. Sementara peluang seri hanya 27 persen.

Perjalanan The Gunners sendiri untuk masuk 5 besar atau 4 besar masih cukup jauh. Saat ini mereka ada di posisi 10 dengan bekal 34 persen. Perlu lebih dari sekedar konsistensi menang untuk naik ke atas klasemen sementara dalam tempo singkat.