Arsenal Panggil 4 Pemainnya yang Diduga Berpesta Gas Tertawa

Arsenal Panggil 4 Pemainnya yang Diduga Berpesta Gas Tertawa

Gilabola.comArsenal akan memanggil para pemainnya setelah sebuah video menunjukkan empat pemuda yang diduga para pemain the Gunners tengah menikmati pesta sembari menghirup dinitrogen oksida atau gas tertawa.

Rekaman CCTV yang didapat The Sun menunjukkan, empat pemain yang mirip Alexandre Lacazette, Matteo Guendouzi, Mesut Ozil dan Pierre-Emerick Aubameyang tengah meniup atau menghirup udara dari beberapa balon yang diduga mengandung zat tersebut.

Dalam video tersebut, mereka yang diduga para pemain Arsenal itu tengah berada di sebuah pesta pribadi di London pada Agustus 2018.

Nikmati dinitrogen oksida atau gas tertawa atau ‘hippy crack’

Seorang juru bicara Arsenal mengatakan kepada BBC, para pemain itu akan ‘dipanggil dan diajak bicara’ oleh pimpinan klub, sekaligus diingatkan tentang tanggung jawab mereka.

BACA:  Tiga Pemain Arsenal Masih Kesulitan Pahami Taktik Unai Emery

Kabarnya, berpesta-ria sembari menghirup gas tertawa marak di kalangan anak muda di Inggris sejak sekitar tahun 2015. Konon, saat menghirupnya para pengguna bisa merasakan euforia tersendiri yang efeknya bisa melebihi orang saat mengkonsumsi obat-obatan terlarang, seperti seperti dilansir Metro.

Advertisement
OLE777
OLE777

Dalam prosesnya, dinitrogen oksida (N2O) memang bekerja memperlambat otak dan respons tubuh, serta memberi perasaan euforia kepada para penggunanya. Tentu saja, gas ketawa ini bisa menyebabkan halusinasi, tapi juga bisa mengakibatkan sakit kepala, pusing dan paranoia. Dalam dosis yang berlebihan, gas tertawa ini bsai menimbulkan rasa lapar tubuh dan otak akan oksigen.

Gas ini sebenarnya digunakan untuk operasi, bersifat anestesi dan analgestik. Dalam dunia kedokteran, gas ini banyak digunakan untuk membius pasien agar tidak terlalu merasakan sakit saat operasi, terutama pada bagian gigi. Walau tak ilegal seperti narkoba, namun dinitrogen oksida tidak boleh dijual bebas.

BACA:  Hasil Arsenal vs Qarabag Skor 1-0