Arsenal Panggil Pulang Emiliano Martinez Gantikan Petr Cech

Arsenal Panggil Pulang Emiliano Martinez Gantikan Petr Cech

Gilabola.com – Arsenal segera panggil pulang Emiliano Martinez dari Reading, untuk mengisi posisi kiper nomor dua yang ditinggal Petr Cech musim depan.

Kiper Arsenal berusia 26 tahun, Emiliano Martinez, saat ini tengah jalani kontrak peminjaman di Reading yang berlaga di divisi Champions. Dia terus diawasi dan kemungkinan akan ditarik pulang lebih awal untuk menjadi bagian dari skuad tim utama asuhan Unai Emery.

Emery harus mengisi posisi yang ditinggalkan Petr Cech pada akhir musim ini, saat kiper legendaris Liga Premier itu putuskan pensiun tepat di saat kontraknya selesai pada pertengahan tahun ini.

Arsenal putuskan untuk tak membeli penjaga gawang baru, tapi memutuskan untuk memanggil pulang kiper asal Argentina, Emiliano Martinez, yang tengah dipinjamkan ke Reading. Dengan demikian, dana transfer yang tersedia pada musim panas mendatang bisa digunakan untuk memperkuat area lain dari skuad Emery.

Dana Minim Tak Mungkin Datangkan Kiper Baru

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

The Gunners diperkirakan hanya memiliki dana transfer sebesar 40 juta Poundsterling, atau sekitar Rp753 miliar jika mereka gagal melaju ke Liga Champions musim depan.

Mereka juga akan kehilangan Aaron Ramsey yang digaet Juventus secara cuma-cuma, dan butuh kiper pelapis untuk Bernd Leno.

Martinez tampil menawan bersama Reading di Madejski Stadium dalam enam pertandingan terakhir. Dia dipinjamkan ke klub Championship itu dan mendapat kesempatan bermain sebagai kiper nomor satu skuad asuhan Jose Manuel Gomes, menyusul cederanya Anssi Jaakkola.

Selalu Dipinjamkan ke Klub Lain Sejak 2010

The Royals yang harus berjuang ekstra di Championship, sudah kebobolan tujuh gol dalam enam pertandingan sejak dia bertugas – di mana Martinez berhasil bukukan dua clean sheet tapi kalah 0-4 di Sheffield United.

Sejak bergabung dari Independiente pada 2010 lalu, kiper Argentina itu sudah dipinjamkan the Gunners ke sejumlah klub, seperti Oxford United, Sheffield Wednesday, Rotherham United, Wolves, Getafe dan sekarang Reading.

Sedangkan the Gunners, sudah kebobolan lebih banyak gol di Liga Premier dibandingkan rival-rival berat mereka musim ini. Tigapuluh tujuh gol sudah bersarang di gawang Leno, termasuk 35 gol milik Manchester United, 29 gol Chelsea, 27 gol Tottenham Hotspur, 20 gol Manchester City dan 15 gol milik Liverpool.

Para pemain Newcastle United, Crystal Palace, Watford dan Wolves juga pernah sarangkan golnya ke gawang the Gunners.