Arsenal Panggil Pulang Mantan Bintangnya yang Menganggur di Liverpool

Arsenal berencana lakukan transfer mengejutkan dengan memboyong pulang Alex Oxlade-Chamberlain setelah mantan bintangnya itu lebih sering mendekam di bangku cadangan Liverpool.

Gilabola.com – Gelandang berusia 28 tahun tersebut habiskan karirnya selama enam tahun di Emirates sebelum akhirnya pindah ke Anfield di musim panas 2017.

Kini, dia berpeluang untuk bereuni dengan mantan rekan satu timnya, Mikel Arteta, saat bursa transfer Januari dibuka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ox – demikian panggilan Oxlade-Chamberlain, yang pernah menjadi andalan di Arsenal itu dikabarkan frustrasi dengan minimnya kesempatan bermain yang diberikan Jurgen Klopp sejak ia membantu The Reds menangkan gelar juara Liga Premier dua tahun lalu.

Masalah cedera lutut telah membuatnya absen di empat bulan pertama musim lalu, dan Oxlade-Chamberlain hanya menjadi starter dalam empat pertandingan yang dilakoni Liverpool setelah pulih.

Saat ini, pemain itu mulai merasa membutuhkan tantangan baru, walaupun kontraknya di Anfield masih berlaku hingga tahun 2023.

Liverpool kemungkinan tak akan menghalangi langkah mantan pemain Arsenal tersebut yang sudah merosot di belakang dua pemain muda, Curtis Jones dan Harvey Elliott, ini di urutan permainan skuad Jurgen Klopp.

Namun, mereka diyakini tetap akan meminta bayaran yang masuk akal untuk pemain yang sudah kantongi 35 caps bagi Timnas Inggris itu, walaupun sudah dua tahun dia belum bermain lagi untuk negaranya. Demikian diungkapkan The Sun.

The Gunners diyakini tertarik untuk meminjam Oxlade-Chamberlain selama enam bulan, dengan kemungkinan permanenkan statusnya di akhir musim ini.

Sejauh ini, Oxlade-Chamberlain tetap memiliki hubungan yang baik dengan Arteta – pelatih Arsenal yang juga pernah merumput bersamanya di klub London Utara tersebut. Oxlade-Chamberlain sendiri bergabung ke Emirates pada musim panas 2011, di mana ia ikut terlibat saat klub itu meraih sukses di Piala FA tahun 2014 dan 2015.

The Gunners datangkan Oxlade-Chamberlain dari Southampton saat pemain itu masih berusia 17 tahun. Dalam waktu singkat, pemain itu berhasil beradaptasi dan menjadi andalan Arsene Wenger ketika itu.

Kini, Arteta mempertimbangkan apakah pengalaman yang dimiliki mantan rekan satu timnya itu bisa membantu skuad muda The Gunners – Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Gabriel Martinelli dan Martin Odegaard, untuk lebih berprestasi.

Dengan absennya Granit Xhaka selama tiga bulan akibat cedera lutut, serta Thomas Partey dan Mohamed Elneny yang akan disibukkan dengan Piala Afrika di bulan Januari 2022, maka Arsenal benar-benar butuh bala-bantuan di lini tengah mereka.

Kembali ke London, tentunya akan sangat bermanfaat bagi Oxlade-Chamberlain. Karena keluarganya bermukim di sana setelah pasangannya,  Perrie Edwards, melahirkan anak pertama mereka di bulan Agustus.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO