Arsenal Pastikan Pierre-Emerick Aubameyang Absen Kontra Manchester United

Gilabola.com – Arsenal tidak akan dapat turun dengan kekuatan terbaiknya saat mereka bersiap menjamu Manchester United dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-21 di Emirates Stadium pada Minggu (31/1) dini hari WIB.

Pierre-Emerick Aubameyang akan absen dari pertandingan melawan Manchester United sebagaimana yang dikonfirmasi oleh pihak Arsenal, dengan gelandang Spanyol Dani Ceballos juga akan absen karena cedera betis saat The Gunners ingin mencari kemenangan keenam dari tujuh laga terakhir mereka di liga.

Striker internasional Gabon sebelumnya telah melewatkan dua pertandingan terakhir Meriam London untuk bisa bersama ibunya yang menderita masalah kesehatan. Dia dikabarkan kembali ke London pekan ini, tetapi tidak ambil bagian dalam sesi latihan hari Jumat bersama anggota skuad lainnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Kini Arsenal sekarang telah mengonfirmasi bahwa kapten mereka akan absen dalam pertandingan melawan Manchester United karena ‘alasan keluarga pribadi’, dengan penyerang berusia 31 tahun sebelumnya sudah mengirim pesan pribadi kepada fans The Gunners pada hari Rabu.

“Ibu saya mengalami beberapa masalah kesehatan dan saya harus berada di sana untuknya. Dia sudah jauh lebih baik sekarang dan saya akan kembali ke rumah malam ini. Saya sangat berterima kasih kepada para dokter dan perawat yang membantunya melalui semua ini,” kata pemain yang sudah mencetak 8 gol untuk klub tersebut.

Kieran Tierney, yang mengikuti latihan pada hari Jumat, juga menghadapi tes kebugaran terlambat karena masalah betis. Thomas Partey dan Emile Smith-Rowe keduanya tersedia setelah mereka dipaksa keluar dalam kemenangan 3-1 atas Southampton di laga sebelumnya.

Di pertemuan pertama pada awal November lalu, Arsenal berhasil mempermalukan Manchester United dengan kemenangan 1-0 di Old Trafford berkat gol penalti Pierre-Emerick Aubameyang. Dengan kapten klub itu absen di laga ini, Nicolas Pepe kemungkinan akan mengambil peran di serangan kiri The Gunners.