Arsenal Percepat Pengejaran Untuk Transfer Cody Gakpo, Manchester Utd Kalah Saing?

Arsenal dapat mempercepat pengejaran mereka terhadap striker PSV Eindhoven Cody Gakpo saat manajer Mikel Arteta ingin memperkuat opsi serangan timnya.

Gila Bola – Striker PSV Eindhoven Cody Gakpo sebenarnya sudah berada dalam radar transfer Arsenal sejak bursa transfer musim panas lalu sebelum mereka akhirnya cukup puas dengan transfer Gabriel Jesus dari Manchester City.

The Gunners saat ini sukses memuncaki klasemen sementara Premier League mereka, tapi itu justru semakin menambah ambisius manajer Mikel Arteta yang ingin terus memperkuat skuadnya terutama di sektor depan.

Cody Gakpo berada dalam radar transfer teratas mereka untuk bisa didatangkan pada jendela transfer Januari dan Arsenal akan berharap bisa memenangi perburuan atas tanda tangan striker PSV Eindhoven itu, seperti diberitakan via Football.London.

Lebih Tajam dari Haaland

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Jika Erling Haaland berhasil menjadi sensasi di Premier League sejak bergabung dengan Manchester City, maka Cody Gakpo harus mendapatkan apresiasi lebih dengan dia bahkan punya kontribusi gol yang lebih baik dari striker Norwegia.

Penyerang timnas Belanda, yang saat ini menjalani tugas Piala Dunia 2022 itu, tampil sangat mengesankan bagi PSV Eindhoven musim ini setelah mencetak 13 gol dan 17 assist dalam 24 penampilannya di semua kompetisi bagi klub.

Dia tampaknya berada dalam perjalanan untuk meningkatkan statistiknya jauh lebih baik dari musim lalu ketika dia berhasil mencetak 21 gol dan mengemas 15 assist dalam 47 penampilannya di berbagai ajang.

Minat Mikel Arteta

Manajer Mikel Arteta masih belum puas dengan hanya Gabriel Jesus sebagai pilihannya di lini depan, apalagi striker Brasil itu mulai mandul belakangan ini sebelum memasuki jeda Piala Dunia 2022.

Sementara Arsenal ingin terus bisa mempertahankan puncak klasemen Premier League mereka dan memenangkan kompetisi untuk pertama kalinya sejak era the Invincible pada 2004, bos Belanda benar-benar ingin terus memperkuat skuadnya.

Mikel Arteta sadar akan adanya peminat lain pada Cody Gakpo, jadi dia sekarang berharap untuk bisa mempercepat proses transfer penyerang berusia 23 tahun itu ke Stadion Emirates musim dingin mendatang.

Bagaimana Manchester United?

Manchester United juga merupakan peminat kuat pada Cody Gakpo, apalagi bos mereka Erik ten Hag sudah melihat langsung kinerja penyerang Belanda itu selama waktunya masih di Eredivisie bersama Ajax Amsterdam.

Bahkan striker PSV Eindhoven itu mengakui bahwa dia sudah bernegoisasi dengan taktisi The Red Devils selama musim panas lalu dan tidak tahu mengapa pada akhirnya transfer tidak dilanjutkan.

Sekarang dengan kemungkinan kepergian Cristiano Ronaldo, Erik ten Hag banyak dikabarkan akan didukung untuk mencari striker baru dan mereka bisa menghidupkan minat pada Cody Gakpo.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaDiancam Kartu Kuning, Negara-Negara Eropa Ciut Nyali, Batal Pakai Ban Kapten LGBTQ+
SelanjutnyaSkuad Timnas Perancis Rontok Sebelum Tanding! Inikah Kutukan Sang Juara Bertahan?