Arsenal Perlu Lakukan Ini Agar Bukayo Saka dan Smith Rowe Bertahan

Eks Liverpool, Mark Lawrenson menyarankan Arsenal harus finis di enam besar Liga Inggris 2021/22. Ia menilai cara tersebut bisa meyakinkan Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe mau bertahan.

Mikel Arteta dipercayakan menangani The Gunners pada Desember 2019, namun di musim penuh pertamanya ia gagal membawa klub sepak bola asal London Utara finis di papan atas Liga Inggris. Hasilnya mereka harus absen bermain di pentas Eropa di musim baru.

Arsenal pun langsung bergerak cepat di bursa transfer musim panas 2021. Petinggi klub memberikan dana cukup besar untuk pelatih sepak bola asal Spanyol untuk membeli pemain anyar. Sayangnya, para pemain baru gagal memberikan kemenangan di tiga laga awal Liga Inggris. Dengan begitu, sempat membuat mereka berada di zona merah.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tapi, dalam tiga pertandingan terakhir tim asuhan Mikel Arteta berhasil bangkit dengan meraih kemenangan beruntun. Menariknya, Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka tampil cukup menonjol ketika dimainkan dan kontra Tottenham Hotspur dua jebolan akademi Meriam London masing-masing berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan terus berkembangannya dua pemain tersebut tentu saja membuat tim-tim besar di Liga Inggris dan Eropa lainnya bakal mencoba untuk merekrutnya. Apalagi, jika Arsenal gagal finis di papan atas lagi di musim ini. Bahkan Mark Lawrenson menilai Mikel Arteta pelatih gagal jika mengulangi hal yang sama usai dapatkan dukungan di bursa transfer.

Bicara kepada Off The Ball ketika ditanya apa yang harus dilakukan oleh klub asal London untuk pertahankan Saka dan Smith Rowe, Mark Lawrenson mengatakan The Gunners perlu finis di enam besar Liga Inggris.

Menurutnya, jika Arsenal gagal menyelesaikan kompetisi di enam besar lagi ia meyakini dua pemain tersebut bakal ingin meninggalkan Emirates Stadium. Oleh sebab itu, Mark Lawrenson menilai penting bagi London Merah berada di papan atas lagi.

Ia juga menyebutkan jika Mikel Arteta tak bisa bawa timnya berada di sosisi yang baik, maka ia anggap sebagai pelatih gagal. Pasalnya, rival Spurs sudah menghabiskan banyak uang di bursa transfer musim panas kemarin.

Tanpa bermain di kompetisi sepak bola Eropa, Arsenal sekarang punya banyak waktu untuk mempersiapkan tim bermain di Liga Inggris. Sementara itu, akhir pekan nanti mereka melawan Brighton di Amex Stadium Sabtu (2/10) malam WIB

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO