Arsenal Pertahankan Shkodran Mustafi Musim Depan

Arsenal Pertahankan Shkodran Mustafi Musim Depan

Gilabola.com – Arsenal berniat pertahankan Shkodran Mustafi musim depan setelah pemain Timnas Jerman itu dikaitkan dengan transfer ke sejumlah klub.

Bek tengah Arsenal itu menuai banyak kritik pada musim ini, karena beberapa kali lakukan blunder di lini belakang the Gunners. Spekulasi mengenai nasibnya pun mengemuka, dann dia sempat dikabarkan akan dilego tim Meriam London tersebut.

Namun, Shkodran Mustafi membuat pernyataan mengenai nasibnya di Emirates kepada media Jerman, Kicker. “Aneh memang, selalu ada saja spekulasi mengenai transfer pemain,” tandas Mustafi.

“Saya pemain Arsenal, dan masih terikat kontrak sampai 2021 mendatang. Saya tidak tahu dari mana rumor itu muncul,” tambahnya.

Sudah Tiga Tahun dan Spekulasi Tak Terbukti

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Lucunya, saya bisa bertahan di sini hampir tiga tahun, padahal saat saya baru jalani kontrak saya selama setengah tahun saya sudah diisukan akan segera pindah ke klub lain,” tandas Mustafi.

Pelatih Unai Emery sebelumnya diberitakan akan menjual tujuh pemainnya, saat Arsenal berencana lakukan perombakan besar-besaran musim panas ini. Hal tersebut tak lepas dari minimnya dana transfer yang mereka miliki, yang hanya sebesar 45 juta Poundsterling atau sekitar 833 miliar Rupiah.

Salah satu dari tujuh pemain itu, kabarnya adalah Mustafi. Alasannya, dia kerap dikritik karena penampilannya yang terkesan ceroboh dan kerap lakukan kesalahan sendiri. Ia juga gagal tampil mengesankan bersama Arsenal setelah pindah dari Valencia pada 2016 lalu, dan sekarang kembali alami musim yang sulit di klub tersebut.

Siapkan Pengganti Mustafi

Emery bahkan sudah siapkan penggantinya, yakni Samuel Umtiti dari Barcelona. Pelatih asal Spanyol itu terus memantau Umtiti, bahkan pemain Everton Michael Keane untuk membenahi lini belakang skuadnya musim depan.

Apalagi, Umtiti kemungkinan juga akan tinggalkan Camp Nou musim panas mendatang, bersamaan dengan kemungkinan datangnya bek muda Ajax, Matthijs de Ligt.

Emery sudah berikan kesempatan kedua pada Mustafi, walau ia dinilai tetap tak tampil mengesankan bagi suporter Arsenal maupun pengamat di televisi. Buruknya lagi, permainan Mustafi juga sudah merugikan bagi skuad Emery di akhir musim ini.