Arsenal Pinjamkan Kiper David Ospina Ke Napoli

Berita Transfer, David Ospina, Arsenal, Napoli
Berita Transfer - Kiper David Ospina dipinjamkan oleh Arsenal ke Napoli selama satu musim.

Gilabola.comArsenal melepas penjaga gawang nomor dua mereka David Ospina ke klub Serie A Italia, Napoli. Kiper internasional Kolombia itu sudah tak terpakai di Emirates Stadium.

Pemain berusia 29 tahun itu dilepas oleh klub Liga Inggris ke Napoli dengan status pemain pinjaman selama satu musim. Ada klausul tentang opsi pembelian permanen oleh Napoli di akhir masa peminjamannya tahun depan.

David Ospina didatangkan oleh Arsenal pada musim panas 2014 lalu dari klub Liga Prancis Nice menyusul penampilannya yang gemilang selama Piala Dunia 2014 bersama Kolombia. Selama di Arsenal dia telah membuat 70 penampilan dengan memenangkan dua Piala FA.

David Ospina Tak Lagi Dipakai Unai Emery

Ospina tak lagi masuk dalam rencana pelatih Unai Emery di Arsenal musim ini. Emery lebih memilih kiper rekrutan baru musim panas Bernd Leno dari Bayer Leverkusen, sebagai pelapis Petr Cech yang masih dipercaya sebagai penjaga gawang utama.

BACA:  Liverpool Ubah Rencana di Januari Setelah Joel Matip Cedera Parah

Kepindahan Ospina ke Napoli hanya dikonfimasi melalui sebuah pernyataan singkat oleh Arsenal di situs resmi klub. Dalam salah satu bagian pernyataannya The Gunners mengatakan bahwa mereka “ingin mengucapkan semoga David menjalani musim yang terbaik musim ini”.

Advertisement
OLE777
OLE777

Musim lalu Ospina tampil 21 kali di seluruh kompetisi, dengan 10 di antaranya dihabiskan di Liga Europa. Kedatangan Bernd Leno musim panas ini makin menyulitkan Ospina untuk mendapatkan jam terbang di skuat Arsenal.

Napoli Butuh Kiper Baru

Napoli memang butuh kiper baru menyusul kepergian Pepe Reina ke AC Milan dan cedera tangan Alex Meret yang sebenarnya baru didatangkan musim panas ini dari Udinese. Napoli sebenarnya mendekati Simon Mignolet tapi gagal mencapai kesepakatan harga.

BACA:  Napoli Siap Akhiri Harapan Liverpool di Liga Champions

Ospina jadi pemain baru kelima Napoli setelah Meret, Orestis Karnezis, Simone Verdi, dan Fabian Ruiz. Demikian dikutip situs resmi klub.