Arsenal Punya Empat Alasan Segera Depak Mikel Arteta Usai Dipermalukan Man City

Gilabola.com – Arsenal punya empat alasan untuk mendepak pelatih Mikel Arteta setelah dipermalukan Manchester City akhir pekan lalu.

The Gunners secara mengejutkan kalah 5-0 di kandang City. Kini, pemilik klub London Utara tersebut, Stan Kroenke, disebut-sebut punya alasan kuat untuk mendepak sang pelatih di awal musim ini.

The Gunners juga diberitakan benar-benar tengah alami krisis. Meskipun mereka habiskan dana besar di bursa transfer musim panas ini untuk bisa menyaingi rival-rival mereka di Liga Premier, namun skuad Arteta seakan hadapi mimpi buruk di awal musim akibat kekalahan tersebut. Dan, untuk sebuah klub sekelas The Gunners, hasil itu benar-benar tidak bagus.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sebelum tandang ke Manchester City, Arsenal baru saja menang 0-6 di kandang West Brom di ajang Piala Liga. Tapi, mereka kembali alami kekalahan beruntun di Liga Premier, kali ini di Etihad, setelah sebelumnya juga kalah 0-2 dari Chelsea dan dipermalukan tim promosi Brentford, 2-0. Tiga kekalahan inipun ‘sukses’ melempar The Gunners ke posisi juru kunci!

Berikut ini empat alasan yang harus dipikirkan Stan Kroenke untuk mendepak Arteta, seperti dilansir Express:

The Gunners Salah Sasaran
Arsenal sebelumnya terkenal dengan permainan sepak bolanya yang mengalir bebas. Itulah sebabnya mereka menjadi sangat istimewa di bawah asuhan Arsene Wenger, yang telah mengubah sepak bola Inggris selama waktunya mengasuh tim London Utara tersebut.

Namun sekarang, The Gunners tampaknya tak bisa mencetak gol di Liga Premier, karena tak pernah mencetak gol di tiga laga terakhir. Penyerang andalan, Pierre-Emerick Aubameyang, bahkan bermain datar saat skuad Arteta hadapi City.

Saat sebuah tim tak bisa mencetak gol, tentunya mereka punya masalah besar. Pastinya, itulah yang dialami The Gunners saat ini, yang tampak seperti bayangan bagi diri mereka sebelumnya.

Berbagai Keputusan Aneh
Mengalahkan City selalu menjadi sesuatu yang sulit mengingat kekayaan di ruang ganti skuad Pep Guardiola. Arsenal tak memberi diri mereka kesempatan saat Arteta memilih Sead Kolasinac sejak awal pertandingan yang digelar di Etihad itu.

Hal itu dianggap aneh, lalu Arteta juga memutuskan untuk tempatkan Martin Odegaard dalam peran yang datar di lini tengah, yang jelas-jelas tidak pas untuk permainan bintang muda asal Norwegia ini.

Memindahkan Emile Smith Rowe ke sisi sayap juga dipertanyakan, karena pemain itu sebelumnya tampil bersinar di posisi nomor 10. Dan, jika Arteta tetap mengatur permainan timnya seperti ini, maka diyakini The Gunners akan alami lebih banyak kekalahan.

Tak Ada Perlawanan
Arsenal barangkali memang tak diharapkan bisa mengalahkan City. Namun, setidaknya mereka akan lakukan perlawanan hingga tak sampai kalah, apalagi kalah dengan skor telak 5-0. Nyatanya, hal itu tidak terjadi.

Tertinggal 2-0 dalam waktu hanya 12 menit telah menunjukkan bahwa The Gunners telah berubah menjadi sebuah tim yang tidak memiliki kepercayaan diri, bahkan tak punya tulang punggung.

Tak juga ada tanda-tanda pemimpin dalam skuad Arteta. Granit Xhaka dikartu merah di menit 35, sementara Aubameyang menjadi sosok yang tak dikenal di lini serang mereka.

Dan jika Arsenal tak juga bisa lakukan perlawanan, mereka akan dipaksa berjuang ekstra agar bisa keluar dari zona degradasi di musim ini. Mungkin saja, saat ini mereka sudah menjadi salah satu tim yang bakal terdegradasi musim ini!

Sudah Habiskan Dana Besar
Saat ini masih terlalu dini untuk menghakimi para pemain baru The Gunners. Namun bala-bantuan yang dimasukkan Arteta ke dalam skuadnya memang tak cukup bagus, di mana kekalahan dari City telah menunjukkan seperti apa permainan mereka.

Cedric bukan bek kanan yang bagus, sementara Odegaard bermain datar. Lalu, di bangku cadangan, para pemain seperti Pablo Mari, Nuno Tavares, Albert Sambi Lokonga dan Aaron Ramsdale bahkan tak dimainkan.

Arteta tampaknya tidak percaya kepada para pemain itu – pemain yang sudah dia datangkan untuk hadapi salah satu tim terbaik di Liga Premier tersebut. Dan itulah, cukup sederhana saja, hal itu telah menunjukkan bahwa Arteta merupakan seorang manajer yang jauh dari mumpuni dan tak patut dipertahankan Arsenal.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO