Arsenal Raih Hasil Imbang, Neville Cibir Sokratis

Arsenal Raih Hasil Imbang, Neville Cibir Sokratis

Gilabola.com – Arsenal raih hasil imbang lawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Gary Neville langsung mencibir Sokratis Papastathopoulos.

Arsenal memang hanya bisa mendapatkan hasil imbang 2-2 saja saat melawan kubu Tottenham Hotspur. Pemain mereka, Sokratis Papastathopoulos, lantas dilaporkan Mirror dikritik oleh Gary Neville yang dinilai tak becus bertugas selama laga Derby London Utara tersebut.

Serangan dari Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang membantu The Gunners pulih dari defisit dua gol untuk mengamankan imbang 2-2 di Stadion Emirates. Kubu Unai Emery ketinggalan pada awal pertandingan melalui gol cepat Christian Eriksen, sebelum Harry Kane melipatgandakan pimpinan Spurs dari titik penalti pada menit ke-40.

Meskipun Bernd Leno dikritik karena perannya dalam gol pembuka Tottenham, ketika ia mengurung upaya awal Erik Lamela ke jalan Eriksen, Neville merasa bahwa Sokratis juga membuat kesalahan mahal dalam proses tersebut. Bek Yunani itu tertangkap keluar dari posisi setelah ia memberanikan diri main di luar garis tengah untuk bergabung dengan Granit Xhaka dalam upaya menantang Harry Kane dengan sundulan, yang dimenangkan striker Spurs.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Saya pikir Sokratis pada sundulan pertama itu sangat mengerikan,” cibir Neville selama komentarnya untuk Sky Sports (melalui Metro). “Jika seorang pemain tengah berjalan seperti itu dia setidaknya harus membuat sebuah tantangan menyulitkan untuk lawannya.”

Arsenal harus cepat memperbaiki kinerja beberapa pemain

“Xhaka akan naik untuk melakukan hal itu dan Anda hanya menonton Sokratis saja, Maksudku, itu bukan tantangan seorang pemain tengah. Dia seharusnya lebih dominan, mengambil segala sesuatu yang dia bisa untuk menghentikan lawannya.”

“Xhaka ada di bawahnya, dan kemudian hanya menonton Sokratis di sana: Anda tidak bisa melakukan hal seperti itu. Kemudian semua yang Kane lakukan mendadak mempercepat serangan dan sisanya dari mereka pada berebutan bola.”

Sokratis bukan satu-satunya pemain The Gunners yang menerima penilaian memberatkan dari mantan bek kanan Manchester United, dengan Xhaka juga dikritik karena memberikan hukuman yang memungkinkan pihak Mauricio Pochettino menggandakan kedudukan mereka.

“Benar-benar gila yang dilakukan Xhaka,” kata Neville. “Dia melakukannya di minggu ini, minggu setelahnya. Musim demi musim terus dia lakukan kesalahan yang sama. Dia tampaknya sama sekali tidak belajar.”