Arsenal Rugi Dobel, Sudah Kalah, Kini Harus Bayar 17 Milyar Karena Mainkan Pemain Ini

Gilabola.com – Arsenal benar-benar dibuat nyesek oleh laga pembuka Premier League mereka melawan Brentford karena mereka tak hanya kalah 2-0, tapi juga harus kehilangan uang Rp 17 Milyar karena mainkan seorang pemain di laga itu.

Penampilan Pablo Mari untuk Arsenal melawan Brentford dalam kekalahan mengecewakan pada Sabtu (14/8) dini hari WIB telah memicu klausul yang memberi hak kepada mantan klub Flamengo untuk mendapatkan biaya tambahan senilai Rp 17 Milyar.

The Gunners mencatatkan awal yang buruk di musim baru Premier League 2021/2022 ketika gol-gol dari Sergi Canos dan Christian Norgaard mengamankan kemenangan menakjubkan untuk tim promosi, The Bees.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ben White memiliki debut yang kurang mengesankan setelah bergabung dengan Arsenal dalam kesepakatan transfer senilai Rp 1 Trilyun dari Brighton, dengan pusat pertahanan terbukti menjadi titik lemah.

Striker tuan rumah Ivan Toney yang menjulang tinggi memenangkan sejumlah sundulan melawan Ben White dan Pablo Mari, yang bahkan membuatnya memenangkan penghargaan man of the match, ketika lini belakang The Gunners kesulitan melawan dua juru gedor Brentford.

Ada perdebatan soal siapa yang layak untuk menjadi mitra bek Rp 1 Trilyun di jantung pertahanan Arsenal, dengan Rob Holding dan Gabriel Magalhaes juga bisa diperhitungkan, tapi Mikel Arteta akhirnya memilih untuk memainkan Pablo Mari.

Oleh karena itu, akan sangat menyakitkan bagi para fans Arsenal untuk mengetahui bahwa kinerja bek tengah Spanyol yang tidak mengesankan di laga melawan Brentford itu membuat klub kehilangan uang Rp 17 Milyar.

Selain biaya transfer awal sebesar Rp 143 Milyar, Globo Esporte melaporkan bahwa kepindahan Pablo Mari dari Flamengo termasuk sejumlah tambahan yang salah satunya memberi hak kepada klub Brasil untuk mendapatkan bayaran lebih lanjut setelah pemain berusia 27 tahun itu mencatatkan 20 penampilan untuk klub. Itu terjadi ketika sang bek bermain dalam kekalahan melawan Brentford.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO