Arsenal Sambut Henrikh Mkhitaryan Jelang Tandang ke Huddersfield

Arsenal Sambut Henrikh Mkhitaryan Jelang Tandang ke Huddersfield

Arsenal menyambut Henrikh Mkhitaryan yang telah kembali ikuti sesi latihan penuh jelang perjalanan tandang the Gunners ke markas Huddersfield, Sabtu (9/2) malam WIB.

Gelandang asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan, sebelumnya absen membela Arsenal sejak ia alami patah tulang metatarsal di kaki kanannya pada Desember lalu.

Pemain berusia 30 tahun itu bermain selama 45 menit dalam sebuah pertandingan U-23 Arsenal melawan West Ham United awal pekan ini, yang akhirnya dibatalkan karena jarak pandang yang buruk. The Gunners unggul 3-0 saat itu, berkat gol Eddie Nketiah, Joe Willock dan Konstantinos Mavropanos.

Advertisement
advertisement
advertisement

Sekarang, Henrikh Mkhitaryan akan tersedia untuk membantu Arsenal mengalahkan Chelsea dan bekas klubya, Manchester United, untuk memburu posisi empat besar.

Lakoni Permainan Bagus Kontra West Ham

“Sayangnya, kami tidak bisa menyelesaikan pertandingan (melawan West Ham). Pertandingan itu dibatalkan, tapi babak pertamanya berjalan bagus. Saya pikir, kami melakukannya dengan sangat bagus di lapangan,” tandas Mkhitaryan dalam situs resmi Arsenal.

“Kami dapat meningkatkan permainan dalam beberapa aspek, tapi kami mencetak tiga gol, mainkan sepakbola yang sangat bagus dan seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak lagi,” tambahnya.

“Saya berterima kasih kepada semua orang yang telah bekerja bersama saya. Untuk staf medis, pelatih kebugaran, dan semua orang, bahkan kepada rekan-rekan satu tim saya. Mereka mendukung saya setiap hari,” ujar Mkhitaryan.

Xhaka dan Maitland-Niles Berpeluang Dimainkan

Sementara itu, Granit Xhaka yang sebelumnya alami cedera pangkal paha dan Ainsley Maitland-Niles yang sempat dibekap cedera lutut, akan dinilai lebih dulu sebelum pertandingan melawan Huddersfield.

Arsenal saat ini berada tiga poin di belakang Chelsea yang berada di urutan keempat. The Blues sendiri akan lakoni laga sulit melawan pimpinan klasemen sementara, Manchester City, akhir pekan ini.