Arsenal Sambut Thomas Partey Kembali dari Piala Afrika Lebih Cepat

Arsenal sambut gembira kembalinya Thomas Partey setelah Ghana secara mengejutkan disingkirkan Komoro di Piala Afrika, dan tak akan melewatkan satupun pertandingan Liga Premier di sisa musim ini.

Gilabola.com – Ghana mendapat pukulan keras karena disingkirkan tim berperingkat 132 dunia, yang bahkan tak pernah mencetak gol sebelum turnamen ini. Ghana kalah 2-3 dari Komoro di pertandingan ketiga fase Grup C Piala Afrika.

Akibatnya, Partey dan rekan-rekannya tenggelam di posisi juru kunci grup tersebut, karena mereka alami dua kali kekalahan dan hanya satu kali imbang di tiga pertandingan di fase ini. Namun, situasi ini seakan menjadi berkah bagi Mikel Arteta.

Dengan angkat kopernya Ghana dari Kamerun, maka Partey pun segera pulang ke Emirates dan dia tak akan absen dalam satupun pertandingan Liga Premier yang dilakoni Arsenal di sisa musim ini.

Sebagai referensi, Ghana yang dijuluki sebagai tim Bintang Hitam – setelah Bintang Hitam Afrika di bendera negaranya, sebelumnya sudah empat kali mengangkat trofi Piala Afrika. Tim mereka pun diisi banyak pemain bintang yang merumput di Liga Inggris, seperti Partey, Daniel Amartey yang membela Leicester City dan pemain nomor sembilan Crystal Palace, Jordan Ayew.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sedangkan Komoro, merupakan sebuah negara pulau yang kecil dan terletak di lepas pantai timur Afrika dengan hanya memiliki populasi di bawah satu juta jiwa. Gelaran Piala Afrika kali ini merupakan debut mereka, setelah Komoro resmi menjadi anggota Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) pada tahun 2003 dan anggota penuh FIFA di tahun 2005.

Di laga melawan Kongo, Komoro memimpin lewat gol penyerang berusia 32 tahun, El Fardou Ben Nabouhane, yang memperkuat klub Red Star Belgrade saat laga baru berjalan empat menit. Lalu, Ahmed Mogni, yang merumput di divisi ketiga Liga Prancis, mencetak gol kedua di menit ke-62.

Sedangkan Ghana, bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama, setelah mantan bintang West Ham yang kini membela Al-Sadd, Andre Ayew, diusir keluar di menit 25. Namun, mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat gol-gol Richmond Boakye di menit 64 dan Alexander Djiku di menit ke-77.

Namun, Mogni kembali mencetak gol saat pertandingan tersisa lima menit lagi, hingga bintang andalan Arsenal itu dan rekan-rekan senegaranya harus angkat koper lebih cepat, karena tak pernah menang di fase grup. Untuk pertama kalinya dalam 22 penampilannya di Piala Afrika, The Black Stars harus tersingkir di awal putaran final.

Bagi Komoro, seperti diungkapkan talkSPORT, untuk pertama kalinya mereka memiliki harapan untuk melaju ke babak knockout sebagai tim peringkat ketiga terbaik di belakang Maroko dan Gabon – yang otomatis lolos ke babak berikutnya. Tentu saja, hasil itu menandai periode kelam dalam sejarah sepak bola Ghana yang pernah mencapai perempat-final Piala Dunia 2010.

Meski demikian, kekalahan mereka membuat Partey akan kembali ke Arsenal lebih cepat dari perkiraan. Saat ini, pertandingan antara The Gunners melawan Tottenham sudah alami penundaann karena Arteta kekurangan pemain, terutama di lini tengah. Ini berarti dua ajan kembali ke klubnya tanpa melewatkan satupun pertandingan Liga Premier.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!