Arsenal Satu-satunya Tim Tak Pernah Clean Sheet di Kandang Lawan

Gilabola.com – Arsenal menjadi satu-satunya klub yang belum pernah catatkan clean sheet dalam laga tandang mereka di Liga Premier musim ini, setelah the Gunners kebobolan 1-0 di Everton.

Phil Jagielka gantikan Michael Keane di skuad the Toffees hanya beberapa saat sebelumnya kick-off, dan sukses menjebol gawang Arsenal saat laga baru berjalan 10 menit.

Kekalahan tersebut membuat klub London Utara itu bertengger di posisi empat Liga Premier, satu poin di belakang Tottenham Hotspur yang semula ingin mereka lompati. Sementara Chelsea berada di urutan kelima dengan poin sama, dan Manchester United di urutan keenam dengan hanya berselisih dua poin, dan menjadi tim yang juga mengejar posisi empat besar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sementara prospek Arsenal di posisi empat besar alami gangguan, skuad asuhan Unai Emery itu juga mempertahankan rekor yang tidak diinginkan, saat mereka tandang ke Goodison Park.  Gol Phil Jagielka membuat the Gunners tercatat sebagai tim papan atas yang selalu kebobolan dalam 15 pertandingan tandang musim ini, dan mereka menjadi satu-satunya tim yang raih catatan tersebut.

Kalah dari Catatan Brighton, West Ham dan Wolves

Brighton juga masih memiliki satu clean sheet dalam laga tandang mereka, sementara West Ham dan Wolves masing-masing berhasil bukukan dua kali clean sheet.

Kali terakhir, the Gunners lakukan tandang di Liga Premier tanpa kebobolan, adalah saat mereka menang 1-0 di kandang Huddersfield di hari terakhir musim lalu, atau 11 bulan lalu. Itu juga menjadi pertandingan terakhir pelatih Arsene Wenger untuk klub Emirates tersebut.

Empat laga yang tersisa untuk the Gunners meyakinkan mereka akan akhiri musim ini tanpa clean sheet di laga tandang. Skuad Unai Emery akan berkunjung ke markas Watford, Wolves dan Leicester City sebelum akhir April ini, dan hadapi Burnley di Turf Moor di pekan terakhir musim ini.