Arsenal Segera Sambut Denis Suarez dari Barcelona

Arsenal Segera Sambut Denis Suarez dari Barcelona

Arsenal bisa segera menyambut Denis Suarez dari Barcelona. Pasalnya, gelandang Timnas Spanyol itu sudah menyatakan ‘OK’ untuk pindah ke Emirates.

Denis Suarez akan segera meninggalkan Barcelona di jendela musim dingin kali ini, jika Barcelona dan Arsenal telah menyetujui kesepakatan transfernya. Meskipun ia mendapat banyak tawaran dari klub-klub lain, pelatih Arsenal Unai Emery berhasil memenangkan perburuan pemain 25 tahun itu. Emery pun berharap Denis segera bergabung dengan The Gunners.

Keinginan Denis Suarez untuk tinggalkan Barcelona juga menjadi faktor yang sangat penting dalam kemajuan pembicaraan negosiasi kontraknya dengan Arsenal. Meski demikian, kedua belah klub masih terus mencari kesepakatan mengenai kepindahan pemain yang tak diminati pelatih Ernesto Valverde tersebut.

Bicarakan Pula Transfer Peminjaman

Barcelona sendiri menginginkan adanya biaya transfer, tapi Arsenal tidak ingin berinvestasi banyak pada bursa transfer Januari. Raksasa Catalan itupun sedang mencermati opsi lain, seperti kesepakatan pinjaman dengan opsi wajib membeli di akhir musim. Kontrak Denis Suarez di Camp Nou sendiri baru akan berakhir pada 2020 mendatang.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Nasib Denis Suarez sebenarnya hampir sama dengan yang dialami Rafinha Alcantara. Barca sempat meminjamkan pemain itu pada Inter Milan, yang seharusnya membayar untuk mengontraknya pada musim panas – tapi Inter tidak lakukan opsi pembelian yang telah disepakati sebelumnya hingga Rafinha kembali ke Camp Nou.

Dekat dengan Unai Emery

Sedangkan Denis Suarez, selain Arsenal pemain ini juga mendapat tawaran dari AC Milan dan Valencia. Tapi, dia ingin pergi ke London dan bergabung kembali dengan mantan pelatihnya, Unai Emery, yang pernah mengasuhnya di Sevilla.

Denis punya hubungan sangat dekat dengan Unai Emery sejak dia dipinjamkan Barca ke Sevilla. Meskipun pelatih itu sempat berhenti mengandalkannya di paruh kedua musim 2014/15, tapi hubungan keduanya tetap erat.

Mantan pelatih PSG itu tentunya akan sangat menyambut kedatangan Denis di Emirates sekarang, meskipun ke dua klub masih harus bernegosiasi dalam beberapa hari mendatang.