Arsenal Siaga Satu Usai Dengar Pengumuman Dortmund

Arsenal Siaga Satu Usai Dengar Pengumuman Dortmund

Gilabola.com – Arsenal siaga satu usai mendengar pengumuman Borussia Dortmund. Klub Liga Inggris itu bersaing dengan PSG kejar Julian Weigl.

Arsenal telah diberikan dorongan semangat dalam upaya mereka untuk membuat penandatanganan pertama mereka musim panas kali ini. Hal itu terjadi setelah Borussia Dortmund mengakui bersedia menjual gelandang top mereka, Julian Weigl.

Nilai pemain Dortmund berusia 23 tahun itu dilaporkan Mirror ada di angka £27.000.000, yang jelas terjangkau untuk The Gunners yang misqueen. Manajer Unai Emery dilaporkan hanya memiliki anggaran transfer sebesar £45.000.000 saja untuk dibelanjakan musim panas ini.

Runner up Bundesliga diduga tak masalah untuk membiarkan weigl pergi karena mereka baru-baru ini telah mendapatkan Mats Hummels dari Bayern Munchen. Weigl menuju pintu keluar klub Bundesliga tersebut.

Arsenal frustrasi di bursa transfer

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Pemain internasional Jerman yang telah memenangkan 5 caps untuk negaranya, membuat hanya 17 penampilan saja untuk Dortmund di semua kompetisi musim lalu. Ia hanya mencetak gol sekali, dan tidak dianggap sebagai pemain kunci lagi.

Kubu The Gunners akan menghadapi persaingan berat untuk tanda tangannya, karena Paris Saint-Germain juga telah dikaitkan dengan Weigl. Sang pemain mampu bermain dalam membantu lini pertahanan, dan merupakan jenis pemain serbaguna seperti yang lagi dicari Emery untuk membangun kembali skuad musim panas ini.

The Gunners kadung memiliki musim panas yang frustasi sejauh ini, dengan anggaran transfer terbatas membuat mereka tidak mampu untuk membawa pemain sesuai kualitas yang mereka inginkan. Mereka baru-baru ini punya tawaran ganda £43.000.000 untuk pemain Sampdoria Joachim Andersen dan Dennis Praet yang ditolak.

Mereka juga berjuang untuk mendapatkan Yannick Carrasco dari klub Liga Super China, Dalian Yifang. Bintang Crystal Palace Wilfried Zaha juga menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan The Gunners, tetapi Palace menghargai pemain di angka £80.000.000, yang membua klub London Utara itu kelojotan.

Kedatangan PSG yang juga sama-sama tertarik pada Weigl jelas menambah frustrasi Emery. Klub Prancis tersebut berpeluang menang karena dukungan kekuatan keuangan mereka.