Arsenal Siap Kalahkan Spurs dan West Ham Demi Gaet Bintang Chelsea

Gilabola.com – Arsenal siap kalahkan Tottenham Hotspur dan West Ham demi dapatkan bintang Chelsea, Tammy Abraham, musim panas ini.

Rencananya, seperti diungkapkan The Sun, The Gunners ingin meminjam Abraham dengan jaminan akan bayarkan transfer permanen sebesar 40 Juta Pounds atau setara dengan Rp 792 Milyar untuk pemain itu kepada The Blues.

Tim London Barat itupun dikabarkan siap untuk melepas Abraham ke Emirates hingga kesepakatannya bisa segera dirampungkan. Apalagi, The Gunners menjadi tim favorit di antara tiga klub yang mengincar striker yang kini tak diminati lagi di Chelsea.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Untuk datangkan Abraham, Arsenal harus bisa bersaing dengan dua tim asal London lainnya, Spurs dan West Ham. Chelsea meminta bayaran sekitar 40 Juta Pounds untuk Abraham – biaya yang terbukti menjadi poin penting bagi semua klub peminat.

The Blues menginginkan kesepakatan pinjaman untuk pemainnya itu akan berakhir dengan transfer permanen di akhir musim, jika pemain itu mencapai jumlah penampilan yang telah ditentukan sebelumnya.

Klub peminat juga harus bayarkan gaji Abraham sekitar 80 Ribu Pounds atau sekitar Rp 1,6 Milyar per pekan dari tagihan upahnya, guna membantu rencana pembiayaan pemain The Blues yang lain. Situasi striker internasional Inggris itu telah menjadi dilema bagi Tuchel yang ingin membangun sukses besar bersama skuadnya musim lalu.

Bidikan Arsenal berusia 22 tahun itu alami penurunan performa di musim lalu, sehingga ia bahkan hanya bermain sebagai starter dalam empat pertandingan awal Thomas Tuchel di Chelsea, yang baru diasuhnya di bulan Januari.

Sebelumnya, The Blues juga sempat tawarkan Abraham kepada Aston Villa – klub yang pernah meminjamnya di musim 2018/19. Abraham tercatat mencetak 26 gol dalam 40 laga yang dilakoninya untuk Aston Villa, saat mereka masih berlaga di Championship.

Aston Villa sendiri sangat berharap bisa permanennya status Abraham saat mereka mendapat promosi. Namun saat itu Chelsea menolak untuk menjual Abraham ke klub manapun.

Namun sekarang, berbagai hal telah berubah di tangan Tuchel, di mana pelatih asal Jerman itu lebih suka mengandalkan Timo Werner dan Christian Pulisic. Saat ini, bidikan Arsenal itu masih terikat kontrak dengan Stamford Bridge hingga tahun 2023, dan berhasil mencetak 11 gol saat ia masih diasuh Frank Lampard.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO