Arsenal Sikat Everton, Mikel Arteta: Nggak Gampang Raih Kemenangan!

Gila BolaMikel Arteta akui tak mudah untuk menangkan laga. Pelatih Arsenal itu pun memuji anak asuhnya yang berhasil memecahkan kebuntuan kalahkan Everton.

Arsenal menjamu Everton di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23, Kamis (2/3) dini hari WIB. Dalam laga ini, The Gunners sempat dibuat kesulitan dan mereka baru bisa membuka keran gol di menit ke-40 melalui Bukayo Saka dan di sebelum turun minum menambah gol lagi lewat Garbiel Martinelli.

Pada babak kedua, Martin Odegaard memperbesar keunggulan dan jelang laga berakhir Martinelli kembali cetak gol. Arsenal menutup laga dengan skor 4-0 atas Everton. Mikel Arteta senang bukan main dengan hasil yang diraih oleh timnya di Liga Inggris tengah pekan.

Puji Penampilan Tim

Usai jalannya pertandingan, pelatih sepak bola asal Spanyol langsung melampar pujian ke anak asuhnya yang berhasil menangkan laga. Bicara kepada Sky Sports, ia sangat bahagia lantaran timnya bisa menang meyakinkan usai di awal laga sempat dibuat kesulitan oleh Everton.

Lebih lanjut, Arteta akui sempat frustrasi lantaran anak asuhnya sempat membiarkan klub sepak bola asal Merseyside melakukan transisi. Namun ia girang karena usai itu timnya bisa mengendalikan permainan dan bisa bikin gol di waktu yang tepat.

Menurutnya, permainan Arsenal di baba kedua jauh lebih baik setelah mencetak dua gol jelang turun minum. Oleha karena itu, Mikel Arteta sangat senang dengan kemenangan Liga Inggris tengah pekan ini.

ArsenalĀ 

Sementara itu, berkat tambahan tiga poin yang diraih oleh Arsenal menempatkan mereka tetap di puncak klasemen Liga Inggris dan mengemas 60 angka. Klub sepak bola asal London Utara menjauhi Manchester City dengan perbedaan lima poin.

Sedangkan dengan Manchester United menjadi 11 angka. Di sisi lain, laga ini Arsenal berhasil revans. Seperti diketahui, di putaran pertama saat tandang ke Goodison Park kalah tipis 1-0 dari Everton.

Dalama laga ini, Mikel Arteta juga sudah bisa memainkan kembali Emile Smith Rowe dan Thomas Partey. Kedua pemain yang sempat dibekap cedera lama mendapatkan menit bermainnya lagi dari bangku cadangan.

Laga Berikutnya

Arsenal bisa semakin menjauh dari kejaran duo Manchester, karena klub sepak bola asal London Utara akan melawan Bournemouth pada hari Sabtu (4/3) malam WIB. Duel kedua tim berlangsng di Emirates Stadium.

Jika menang lagi, Meriam London punya kans besar untuk jadi juara Liga Inggris 2022/23 dan bikin gigit jari duo Manchester.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!