Arsenal Sodorkan Nama Kurzawa, Arteta Langsung Oke

Arsenal Sodorkan Nama Kurzawa, Arteta Langsung Oke

Gilabola.com – Arsenal sodorkan nama Layvin Kurzawa untuk didatangkan ke klub Liga Inggris tersebut, Mikel Arteta langsung bilang oke.

Arsenal dilaporkan The Daily Star telah memulai negosiasi dengan pihak PSG untuk mendatangkan Layvin Kurzawa. Aksi itu mereka lakukan setelah Mikel Arteta, yang telah membuat Carragher terkesan itu, dengan antusias setuju dengan rencana transfer tersebut.

Pemain bertahan Prancis itu telah turun di 13 pertandingan Liga musim ini. Tidak mudah, hal itu ia dapatkan setelah sempat kalah bersaing dengan Juan Bernat saat PSG masih dilatih oleh Thomas Tuchel.

Memang masih terdengar cukup asing namanya. Kurzawa sendiri bergabung ke PSG pada tahun 2015 dari AS Monaco dengan dana 20 juta pounds. Ia lantas membantu timnya menjuarai 3 titel juara Liga dan 6 piala domestik.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Awalnya manajemen The Gunners mengajukan dulu nama Kurzawa kepada Arteta untuk ia pertimbangkan sebagai rekrutan kinyis-kinyisnya. Saat melihat siapa yang diajukan, suksesor Arsene Wenger itu langsung bilang setuju.

Kondisi Kieran Tierney yang masih cedera membuatnya tidak berpikir lama untuk menyetujui rencana kedatangan Kurzawa. Kendala bukan tidak ada, karena Kurzawa berpotensi baru bisa diboyong musim panas mendatang.

Arsenal perlu cepat pemain baru di tengah badai cedera

Kontrak Kurzawa sendiri akan segera habis dan bisa saja teken kontrak 5 tahun berseragam merah khas Meriam London. Arteta tidak mau tahu dan mendesak sang pemain sesegera mungkin ditarik datang untuk memperkuat timnya.

“Kami punya terlalu banyak pemain belakang yang cedera. Fakta jika Calum dapat cedera berat membuat kami harus memodifikasi semua rencana yang ada,” ujar Arteta yang galau melihat timnya yang compang-camping.

“Inilah kondisi yang kami alami, inilah kenyataanya. Antara bulan Desember dan Januari cukup umum. Kami harus terbiasa dengan situasi saat ini, karena ini yang kami miliki.”

“Kami harus menempatkan 11 pemain keluar lapangan di laga selanjutnya dan pasti akan saya lakukan. Para pemain saya pasti akan mengerahkan segenap kemampuan mereka dan saya akan mencoba memilih satu berdasarkan penilaian saya yang benar-benar dalam kondisi bugar untuk bertanding.”