Arsenal Sudah Siapkan Target Alternatif Jika Gagal Permanenkan Martin Odegaard

Gila Bola – Mengontrak Martin Odegaard secara permanen dari Real Madrid merupakan target prioritas bagi Arsenal, namun Mikel Arteta sudah menyiapkan target alternatif jika akhirnya gagal mempermanenkan playmaker Norwegia itu.

Arsenal sangat ingin mengontrak Martin Odegaard dengan kontrak permanen di akhir musim, itu jelas bahkan hanya dari komentar Mikel Arteta tentang pemain itu dalam konferensi pers. Namun gelandang Norwegia itu dikabarkan sangat ingin kembali ke Real Madrid dan membuktikan dirinya di panggung terbesar di Bernabeu.

Apakah dia mendapat kesempatan itu, jika Zinedine Zidane tetap menjadi manajer Real Madrid, adalah masalah lain sepenuhnya, tetapi penampilan playmaker berusia 22 tahun di Liga Inggris akan membuat klub-klub elit di Eropa akan sangat memperhatikannya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Eurosport mengklaim bahwa meski Martin Odegaard suka bermain di bawah asuhan Mikel Arteta, dia tidak yakin seluruh skuad Arsenal begitu yakin dengan rencana manajer Spanyol itu, dan karena itu gelandang Norwegia itu tampaknya berencana untuk tetap membuka pilihannya di musim panas.

Jelas Arsenal akhirnya perlu menyusun ‘Plan B’ atau opsi alternatif jika mereka kehilangan kesempatan untuk mengontrak permanen Martin Odegaard, atau bahkan untuk meminjamnya di musim kedua. Untuk itu mereka akan siap untuk menghidupkan kembali minat pada bintang Norwich City, Emi Buendia.

Setelah menang 7-0 atas Huddersfield pada tengah pekan, kembalinya Norwich ke Premier League bisa segera dipastikan akhir pekan ini, setelah mengumpulkan 87 poin dari 40 pertandingan sejauh ini. Mereka hampir pasti akan memenangkan gelar Championship.

Emi Buendia telah menjadi sosok utama dalam kemenangan The Canaries, seperti yang dia lakukan sepanjang musim, dengan lesakan satu gol dan tiga assist melawan Huddersfield membuatnya kini sudah mengemas 12 gol dan 16 assist di sepanjang musim ini di Championship.

Pemain Argentina ini juga tak diragukan kualitasnya dalam mengatur permainan, telah menciptakan 99 peluang mencetak gol, dengan 18 di antaranya dikategorikan sebagai peluang besar, yang merupakan terbanyak di liga. Dia juga menyelesaikan operan kunci terbanyak (113), bola terobosan terbanyak (106) dan mencatatkan assist tembakan terbanyak (95) dalam perjalanannya mengemas 15 assist.