Arsenal Sulit Finis Empat Besar Karena Ada Dua Penyebab

Gilabola.com – Alan Shearer sebut yang menghambat Arsenal sulit menembus papan atas Liga Inggris lantaran kesalahan rekrutmen dan lamanya kontrak pemain di bawah standar.

Klub yang bermarkas di London Utara itu bisa dibilang dalam beberapa musim terakhir kesulitan untuk menyelesaikan kompetisi Liga Inggris di empat besar. Tak ayal, mereka harus bermain di Liga Europa.

Musim lalu Arsenal hampir saja tak mendapatkan jatah tiket bermain di Liga Europa. Pasalnya, mereka di liga hanya finis di peringkat kedelapan klasemen dan membuka peluang bagi Wolves untuk bermain usai finis di urutan ketujuh. Namun, The Gunners tetap dapat jatah bermain di pentas Eropa pada 2020/21 usai mereka mampu memenangkan Piala FA dengan mengalahkan Chelsea di partai final.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara musim ini, kubu Meriam London juga terlihat masih jauh untuk menembus empat besar Liga Inggris. Sebab, mereka kini masih berada di papan tengah meskipun baru-baru ini menang 1-3 atas tuan rumah Leicester City pada Minggu (28/2) malam WIB.

Alan Shearer yang pernah berseragam Newcastle United itu menekankan masalah di Arsenal bukan pada Mikel Arteta. Namun, pembelian pemain yang didatangkan pada bursa transfer dan lamanya kontrak pemain yang di bawah standar menyebabkan mereka tak mampu bersaing untuk mencapai papan atas liga.

Menulis di kolom The Athletic, Alan Shearer yang berhasil mencatatkan 148 gol di Liga Inggris itu mengungkapkan Arsenal sekarang ini punya banyak masalah yang mana sampai mengakar. Dengan demikian, akan memakan waktu untuk membersihkannya terutama jika The Gunners ingin kembali ke papan atas.

Menurut Alan Shearer, penyebab utama Arsenal sekarang ini sulit kembali ke empat besar karena pemain yang didatangkan pada bursa transfer. Selain itu, masalah lainnya karena rival Tottenham Hotspur lebih suka mempertahankan pemain yang kualitasnya tidak bagus dengan kontrak yang lama.

Menurutnya, pelatih Mikel Arteta tidak terlalu bermasalah tangani London Merah. Akan tetapi, dua faktor itulah yang menghambat mereka sulit bersaing di Liga Inggris.

Usai mencuri tiga poin di markas Leicester, Arsenal kini menempati urutan ke 10 klasemen liga. Sementar pemain yang dianggap tak penting sudah mulai dilepas di antaranya Mesut Ozil hingga Sokratis Papastathopoulos di bursa transfer Januari 2021.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO