Arsenal Tak Sabar Ingin Segera Hancurkan Pertahanan Chelsea

Arsenal Tak Sabar Ingin Segera Hancurkan Pertahanan Chelsea

Arsenal benar-benar tak sabaran lagi ingin segera hancurkan pertahanan raksasa Liga Inggris, Chelsea. Kubu The Gunners sendiri sejauh ini memang punya catatan kandang yang tidak jelek-jelek amat.

Arsenal siap jadi tuan rumah sambut skuad Chelsea di Emirates Stadium, Minggu (20/1/2019) dinihari WIB pada pertandingan derby pekan ke-23 Liga Inggris. Arsenal yang ada di posisi lima sementara, ingin masuk ke empat besar dan perlu poin untuk rencana tersebut.

Skuad polesan Unai Emery baru kumpulkan setidaknya 41 poin dari 22 pertandingan yang sudah mereka tuntaskan. Meriam London masih 6 poin di belakang Chelsea (posisi empat) yang jelas jadi batas zona Liga Champions yang perlu mereka waspadai.

BACA:  Chelsea Pecat Pelatih Jika Gagal di Final Piala Liga Kontra Manchester City

Arsenal kuat main di kandang

Arsenal unggul selisih gol dari Manchester United pada posisi enam. Arsenal cukup optimis jelang laga lawan The Blues. Mereka terbukti baru 1 kali saja kalah di kandang dari total 11 laga (8 menang, 2 imbang). Arsenal kalah tandang 4 kali dari total 11 laga, dengan 4 kemenangan.

“Saya hanya mau melihat catatan kemenangan saja dulu saat ini (kandang). Kami saat ini sudah menjalani dua performa yang tidak sama antara laga kandang-tandang. Kami jelas ingin bisa sesegera mungkin bisa menemukan keseimbangan,” ujar Unai Emery melalui BBC.

BACA:  Maurizio Sarri Bukan Satu-satunya Terancam Didepak Chelsea
Advertisement
OLE777
OLE777

“Kami yang jelas akan terus fokus tuntaskan pertandingan yang ada satu per satu dan yang pertama adalah hari Sabtu nanti (lawan Chelsea). Kalau main di kandang, saya rasa kami memang selalu bisa menjalani partai-partai besar dengan kepercayaan diri yang besar juga dengan dukungan para suporter kami,” pungkasnya yakin menang.