Arsenal Tampil Mengecewakan, Tapi Catatkan Dua Rekor, Satu Bagus, Satu Buruk

Gilabola.com – Meski Arsenal tampil buruk dan hanya menyelesaikan laga Liga Inggris melawan Crystal Palace pada Jumat dinihari (15/1) dengan hasil imbang 0-0, tapi setidaknya ada dua rekor terciptakan. Satu rekor bagus, satu mengkhawatirkan.

Arsenal tampil dominan dengan 67 persen penguasaan bola dan 11 percobaan serangan serta empat tembakan tepat sasaran tapi nihil gol. Sementara itu lawannya The Eagles mendapatkan 33 persen saja dominasi bola tapi berhasil menyiksa anak-anak Mikel Arteta dengan sembilan tembakan sepanjang 45 menit pertama, dua di antaranya nyaris berujung gol, masing-masing sundulan kepala James Tomkins dan Christian Benteke.

Tapi setidaknya The Gunners boleh menghibur diri sendiri dengan satu rekor bagus, soal gawang bersih. Meski pun gagal menang atas Palace tapi ini untuk pertama kalinya Arsenal memperoleh empat kali clean sheet beruntun di semua kompetisi sejak Oktober 2016. Tiga laga tanpa kebobolan sebelum ini adalah:

  • kemenangan 2-0 atas Newcastle United di ajang Piala FA
  • kemenangan 0-4 di West Bromwich Albion di ajang Premier League
  • kemenangan 0-1 di Brighton di ajang Premier League
Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tapi setidaknya ada satu rekor yang mengkhawatirkan oleh tim London merah itu usai pertandingan melawan anak-anak Roy Hodgson ini. Arsenal sudah gagal mencetak gol untuk tujuh pertandingan sepanjang musim ini, sama banyaknya dengan kegagalan menembus gawang lawan selama musim lalu (2019/2020). Terakhir kali mereka gagal merobek jala gawang lawan untuk delapan pertandingan adalah pada musim 2015/2016.

Jadi sementara gawang Bernd Leno tetap bersih untuk empat laga beruntun, kegagalan mencetak gol juga sama mengkhawatirkannya. Demikian juga kegagalan menang atas The Eagles di kompetisi elit Premier League memanjang menjadi lima kali, dengan empat di antaranya hasil imbang dan satu berupa kekalahan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO