Arsenal Tanpa Hector Bellerin Awal Musim Depan

Arsenal Tanpa Hector Bellerin Awal Musim Depan

Gilabola.com – Arsenal belum akan diperkuat Hector Bellerin di awal musim depan, karena harus lanjutkan pemulihan operasi lutut yang dijalaninya.

Bek asal Spanyol itu semula harus absen ‘enam hingga sembilan bulan’ setelah ia kembali ke negaranya pada Januari lalu, dan jalani operasi ACL pada lutut kirinya di sana. Beberapa hari sebelumnya, Bellerin harus ditandu keluar lapangan usai alami cedera lutut dalam laga melawan Chelsea.

Sejauh ini, Bellerin lakoni progres yang cukup baik dalam proses pemulihan cederanya tersebut. Pimpinan departemen medis the Gunners, Des Ryan, mengklaim pada Maret lalu bahwa pemain berusia 24 tahun itu bisa kembali ‘bahkan dalam level permainan yang lebih tinggi’.

Skenario terbaiknya, Arsenal kemungkinan akan dibela Bellerin dalam beberapa bagian pertandingan persahabatan dalam tur pramusim mereka nanti. The Gunners akan bertemu Newcastle United pada 11 Agustus, tapi diungkapkanĀ Standard Sport, pemain itu tak akan siap untuk berlaga pada saat itu.

Pukulan Bagi Emery

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sampai saat ini bahkan belum ada tanggal yang ditetapkan the Gunners, kapan pemain belakangnya itu akan kembali merumput. Namun, Bellerin diperkirakan hanya akan melewatkan beberapa pekan di awal musim depan.

Kabar mengenai tak jelasnya tanggal kembali Bellerin ke lapangan, menjadi pukulan tersendiri bagi pelatih Unai Emery. Pasalnya, ia telah mengijinkan bek sayap veteran, Stephan Lichtsteiner, untuk tinggalkan Emirates, menyusul keputusan klub untuk tidak menggunakan opsi perpanjangan satu tahun dalam kontrak mantan pemain Juventus itu.

Emery hanya memiliki Ainsley Maitland-Niles, namun pemain muda itu lebih suka berlaga sebagai gelandang tengah. Dengan demikian, absennya Bellerin bisa memaksa klub untuk mempertimbangkan alternatif dari luar sebagai bek kanan.

Arsenal sejauh ini telah menjajaki kemungkinan datangkan bek PSG, Thomas Meunier. Tapi laporan di Prancis menunjukkan, juara Ligue 1 itu menuntut bayaran 30 juta Poundsterling, angka yang hampir pasti tak bisa dijangkau the Gunners mengingat anggaran belanja pemain mereka hanya sekitar 40 juta Pounds, walau itu belum termasuk dana yang dikantongi skuad Emery terkait penjualan pemainnya.