Arsenal Tanpa Rob Holding 6 Hingga 9 Bulan

Arsenal Tanpa Rob Holding 6 Hingga 9 Bulan

Gilabola.comArsenal tak akan diperkuat bek andalannya, Rob Holding, selama enam hingga sembilan bulan mendatang. Pemain berusia 23 tahun itu harus absen akibat cedera ligamen lutut yang parah.

Rob Holding diistirahatkan pada paruh pertama pertandingan imbang 2-2 antara Arsenal melawan Manchester United di Old Trafford tengah pekan ini. Penilaian medis yang dilakukan dalam 24 jam terakhir telah mengungkapkan, Holding alami pecah pada bagian ligamen anterior di lutut kirinya.

“Rob akan jalani operasi untuk menyembuhkan cederanya dalam beberapa hari mendatang. Proses rehabilitasi diperkirakan akan memakan waktu antara enam hingga sembilan bulan,” demikian pernyataan resmi Arsenal.

“Semua orang di klub ini sekarang akan bekerja sekeras mungkin untuk memastikan Rob kembali ke lapangan secepatnya,” lanjut pernyataan tersebut.

BACA:  Hasil Arsenal vs Qarabag Skor 1-0

Kemunduran Bagi Skuad Unai Emery

Berita ini menjadi kemunduran yang signifikan bagi pelatih Arsenal, Unai Emery, yang menjadi semakin bergantung pada bek tengah, terlepas apakah ia bermain dengan empat bek atau tiga pemain belakang.

Advertisement
OLE777
OLE777

Holding telah menjadi starter dalam 15 dari 17 pertandingan terakhir yang dilakoni Arsenal di semua kompetisi. Ia sebenarnya sedang mengincar kemungkinan dipanggil tim senior Inggris. Tapi, Holding malah harus akhiri musimnya yang sangat menjanjikan saat ini, dan harus memulai periode pemulihan cedera yang panjang. Dia diperkirakan akan fit untuk awal musim 2019/20 mendatang.

Sempat Hampir Tinggalkan Arsenal

Rob Holding bergabung ke Arsenal dari Bolton Wanderers dalam kesepakatan dua juta poundsterling. Holding juga harus menunggu lama kesempatan bermain, saat the Gunners diasuh Arsene Wenger.

BACA:  Pelatih Arsenal Tak Pelit Bagi Tips Cara Menang 22 Pertandingan

Bulan lalu ia sempat mengungkapkan, ia hampir meninggalkan klub itu dengan status pinjaman pada musim panas lalu, sebelum akhirnya berbicara dengan pelatih baru, Unai Emery, mengenai peluangnya bermain di tim utama.