Arsenal Tawarkan Mikel Arteta Kenaikan Gaji Besar-besaran untuk Tangkal Man City

Arsenal tawarkan Mikel Arteta kontrak baru dua tahun dan kenaikan gaji besar-besaran untuk menangkal ketertarikan Manchester City pada pelatih Spanyol tersebut.

Gilabola.com – Pelatih berusia 39 tahun itu – yang pernah menjadi tangan kanan Pep Guardiola di Etihad, saat ini masih terikat kontrak hingga tahun 2023 bersama The Gunners. Dengan demikian, kontrak Arteta akan berakhir di waktu yang sama dengan Guardiola di City.

Dan, meskipun The Gunners menutup musim di peringkat delapan Liga Premier selama dua tahun Arteta melatih di Emirates, rumor yang terus bergulir menyebutkan Arteta bisa menjadi pengganti Guardiola di Man City.

Arsenal tampaknya tak akan membiarkan hal itu terjadi dan, menurut laporan Daily Mail, Arteta akan mendapat tawaran kontrak baru sebelum akhir musim ini.

The Gunners menyatakan, mantan gelandang Everton itu bahagia di klub London Utara tersebut, dan akan menyambut baik pembicaraan kontrak barunya dengan pihak Etihad. Adapun perpanjangan kontrak yang ditawarkan klub akan membuat Arteta mendapat kenaikan gaji cukup besar dari gajinya saat ini yang sebesar 5 Juta Poundsterling atau setara dengan Rp 97 Miliar per tahun.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Pada bulan lalu Arteta menyatakan, dia tak sedang lakukan negosiasi dengan The Gunners karena dia tak pikirkan masa depannya. “Tidak, kami tidak mendiskusikan apapun terkait hal itu,” tegas Arteta beberapa waktu lalu, seperti dilansir The Sun.

“Saya pikir kami punya banyak prioritas lain saat ini, yang jauh lebih penting dibandingkan hal itu (perpanjangan kontraknya). Saya tidak tahu (apakah akan membicarakannya di musim panas), sungguh saya tidak pikirkan soal itu,” tandas Arteta yang juga mantan pemain Arsenal di tahun 2011 hingga 2016 itu.

“Saya hanya mencoba untuk dapatkan yang terbaik dari tim ini,, mencoba mengatasi semua situasi yang kami hadapi saat ini, semuanya akan mengalir begitu saja,” ujarnya.

Sementara itu Guardiola juga berkomentar soal masa depannya jelang tandang City ke Southampton akhir pekan ini. “Saya tidak cukup bagus untuk berpikir sejauh ini. Masa depan saya selalu tergantung pada hasil,” tegas mantan pelatih Barcelona tersebut.

“Jadi, bertanding melawan Southampton (Minggu 23/1 dini hari), beristirahat sebentar lalu (lanjut lagi), dan kita lihat saja apa yang terjadi pada akhir musim,” tambah Guardioa.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!