Arsenal Tekan Unai Emery, Gelar Pertemuan dengan Jose Mourinho

Arsenal Tekan Unai Emery, Gelar Pertemuan dengan Jose Mourinho

Gilabola.com – Arsenal lakukan pembicaraan dengan pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, yang disebut-sebut akan gantikan Unai Emery di Emirates.

Mourinho sampai saat ini belum bekerja lagi sejak dipecat Manchester United hampir setahun lalu, dan dinilai tertarik menggantikan Emery. Pelatih asal Spanyol berusia 48 tahun tersebut saat ini tengah berada di bawah tekanan yang terus meningkat di the Gunners.

Times yang dilansir Metro pun mengklaim, Emery hanya mendapat sedikit penghargaan dari hierarki klub. Itulah sebabnya, the Gunners serius ingin datangkan pelatih baru, dan salah seorang pimpinan klub Raul Sanllehi terlihat makan bersama Mourinho pekan lalu.

Sebelumnya, sekitar enam pekan lalu, Robin van Persie mengkritik Emery karena gagal mengomunikasikan keinginannya kepada skuadnya, karena bahasa Inggrisnya yang dinilai buruk.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Mourinho, tentu saja, tidak akan punya masalah seperti itu dengan timnya. Kini, dewan pengurus Arsenal pun dikabarkan tengah mencari seorang manajer yang dapat secara efektif mengomunikasikan idenya kepada skuad the Gunners.

The Gunners juga inginkan seorang manajer yang mengenal dekat Liga Premier dan seseorang yang tak akan terkendala bahasa, ketika harus menjelaskan apa yang dia inginkan kepada para pemainnya.

Dewan pengurus klub harus menyaksikan Emery mengucilkan Mesut Ozil dari skuad tim utama, hingga hubungan Mourinho dengan pemain asal Jerman itu disebut-sebut menjadi faktor penting lainnya hingga pelatih asal Portugal itu sangat dibutuhkan the Gunners.

Ozil pernah diasuh Mourinho di Real Madrid, dan the Gunners semakin khawatir dengan masalah yang terjadi di ruang ganti yang terus berkembang dalam beberapa bulan terakhir.

Hasil imbang 1-1 yang diraih Liverpool di laga melawan Watford pada akhir pekan ini, terjadi saat kontroversi yang melibatkan Granit Xhaka sedang berlangsung. Emery mengizinkan tim memilih Xhaka sebagai kapten mereka, tapi gelandang itu sekarang bisa dilucuti dari tugas-tugasnya sebagai kapten tim, setelah ia terlibat keributan dengan suporter the Gunners dalam pertandingan pekan lalu.

Sebelumnya diberitakan, Arsenal menyesal telah merekrut Emery, karena prestasi pelatih Spanyol itu ternyata lebih buruk dibandingkan Arsene Wenger. Mantan pelatih Sevilla yang pernah membawa klub Liga Spanyol itu juara Liga Europa tiga kali beruntun, kemungkinan bakal menjadi pelatih Premier League berikutnya yang dipecat, setelah direksi the Gunners mengaku menyesal dengan performanya.

Ini terjadi setelah mereka membandingkan 47 pertandingan terakhir Wenger di Liga Inggris dan 47 laga pertama Emery, yang ternyata harus diakui the Gunners justru lebih baik di tangan Wenger.