Arsenal Terancam Batal Rekrut Denis Suarez dari Barcelona

Arsenal Terancam Batal Rekrut Denis Suarez dari Barcelona

Proses transfer Denis Suarez ke Arsenal mandeg setelah Barcelona meminta the Gunners untuk menyetujui kesepakatan permanen di musim panas senilai 20 juta Poundsterling.

Pelatih Arsenal, Unai Emery, ingin meningkatkan skuadnya bulan ini. Tapi, klubĀ kekurangan dana transfer, hingga mereka harus membatasi kedatangan pemain baru sampai akhir musim ini.

Arsenal ingin datangkan Denis Suarez dengan status pinjaman, dengan opsi pembelian di akhir musim. Tapi, Barcelona bersikeras agar Arsenal membuat komitmen terkait rencana transfer yang diinginkan sekarang. Termasuk, kesediaan untuk membayarkan sejumlah uang di awal perjanjian daripada mencicilnya.

The Gunners sejauh ini terbukti tidak mau memenuhi ketentuan Barcelona dan kesepakatan itu tampaknya tidak mungkin. Padahal saat ini bursa transfer musim dingin tinggal tersisa satu pekanĀ  lagi, dan kedua klub masih punya waktu untuk mengubah kesepakatan mereka.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Denis Suarez sendiri telah dikeluarkan dari skuad Barcelona dalam pertandingan melawan Sevilla, Kamis (24/1) dinihari tadi.

Kontrak Suarez menjadi pusat dari masalah ini. Kesepakatannya yang akan berakhir pada musim panas 2020, membuat Barcelona khawatir jika mereka meminjamkan Suarez ke Arsenal tapi kemudian gagal menyelesaikan kesepakatan permanen. Karena, jika demikian yang terjadi, ia akan mendapat bayaran jauh lebih rendah.

Ada spekulasi Barca telah menawarkan Suarez kesempatan untuk memperpanjang kontraknya di Camp Nou, untuk mengimbangi risiko itu. Tapu pemain tersebut enggan menandatanganinya.