Arsenal Terkejut Tuntutan William Saliba, Bisa Terpaksa Melepasnya ke PSG

Gila Bola – Arsenal dikejutkan dengan tuntutan gaji William Saliba hingga mereka berniat menjualnya ke PSG – raksasa Perancis yang membidiknya musim panas ini.

Arsenal harus berjuang amankan kontrak baru Saliba saat ini. Pemain internasional Perancis itu tinggal menyisakan kontrak satu tahun lagi, dengan kesepakatan senilai 40 ribu Poundsterling – atau ‘hanya’ Rp 744 Juta per pekan. The Gunners pun berharap amankan jasanya untuk jangka panjang.

Tim asuhan Mikel Arteta itu siap tawarkan Saliba besaran gaji baru senilai 120 ribu Pounds – atau setara Rp 2,2 Miliar per pekan. Dengan harapan, pemain 22 tahun itu benar-benar bisa mereka andalkan di musim depan.

Namun, Arsenal terkejut dengan tuntutan gaji lebih tinggi yang diminta perwakilan Saliba, hingga sampai saat ini kesepakatan barunya tak juga berhasil disetujui.

Diungkapkan SunSport, Arsenal khawatir PSG akan bayarkan apapun yang diminta Saliba demi memboyongnya ke Parc des Princes.

Arsenal Tak Ingin Lepas Saliba Secara Cuma-cuma

Pasalnya, Arteta menganggap Saliba merupakan bagian penting dari rencana jangka panjangnya di Emirates dan tak ingin klub menjualnya musim panas ini.

Namun, raksasa London Utara itu juga tak mau Saliba menuntaskan kontraknya untuk kemudian pergi secara cuma-cuma tahun  depan.

Dengan demikian, sekarang The Gunners terus bekerja untuk mencapai kesepakatan dengan Saliba dan akhiri semua ketidakjelasan terkait masa depan bek kuncinya tersebut.

Arsenal Ingin Sejajarkan Saliba dengan Pemain Bintangnya

Sampai saat ini, Saliba diketahui menjadi salah satu pemain yang mendapat bayaran paling rendah di skuad utama Arsenal.

The Gunners mengerti, mereka perlu memberi Saliba kenaikan gaji yang substansial untuk mengakui betapa penting arti pemain itu bagi tim London Utara tersebut. Karena itulah, rencananya Arsenal akan menempatkan Saliba sejajar dengan pemain bintang lainnya, seperti Ben White, Aaron Ramsdale dan Oleksandr Zinchenko.

Namun, dana yang disediakan Arsenal jauh dari besarnya gaji yang bisa diberikan PSG kepadanya, terutama jika mereka bisa dapatkan Saliba dengan harga yang lebih rendah, karena kontraknya yang tinggal setahun lagi.

Saliba Lama Tak Bisa Perkuat Arsenal di Akhir Musim Lalu

Arsenal datangkan Saliba dari Saint-Etienne pada tahun 2019, tapi dia baru satu musim terakhir ini bermain untuk The Gunners. Saliba sempat dipinjamkan kembali ke klub Ligue 1 tersebut selama tiga tahun, lalu ke Nice dan Marseille.

Saliba telah menjadi andalan di lini belakang skuad Arteta musim lalu, sampai akhirnya ia mengalami cedera punggung yang membuatnya absen di 11 pertandingan terakhir musim 2022/23, yang secara kebetulan terjadi bersamaan dengan kolaps-nya perburuan gelar juara Arsenal.

Tim medis tim menolak saran agar Saliba jalani operasi dan yakin dia akan pulih tepat waktu sebelum latihan pramusim di bulan Juli. Kini, setelah Arsenal menyetujui kontrak baru dengan Bukayo Saka dan Ramsdale, kontrak Saliba menjadi prioritas utama hirarki Emirates saat ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!