Arsenal Terkesan Dengan Penampilan Pemain Murah 311 Milyar Ini, Tadi Malam

Gilabola.com – Memenangkan 100% duel-duelnya pada laga Premier League di Burnley, pelatih Mikel Arteta dan striker Pierre-Emerick Aubameyang memuji penampilan pemain yang didatangkan dengan 311 Milyar rupiah saja dari Bologna pada musim panas 2021.

Bukan saja memenangkan seluruh duel udara dan darat lawan pemain Burnley, Takehiro Tomiyasu juga melakukan 79 sentuhan pada bola, terbanyak dari semua pemain Arsenal dan melepaskan 40 passing akurat (setara 79 persen kesuksesan), melakukan lima kali recoveries pada bola, lima pembersihan dan empat kali menang duel udara pada laga Sabtu malam 18 September 2021 itu.

Kontribusinya tidak secara langsung berdampak pada kemenangan Arsenal 0-1 di Turf Moor, dengan satu-satunya gol dicetak oleh mantan pemain Real Madrid, Martin Odegaard. Tapi ia berjasa membuat the Gunners tidak kebobolan lebih banyak gol pada hanya kemenangan kedua mereka dari lima laga sejauh ini di Liga Inggris.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kemenangan Arsenal 0-1 di kandang Burnley ini megangkat sedikit beban dari pundak Arteta dan membawa tim London merah itu naik ke posisi 12 pada klasemen sementara Premier League, dengan Aston Villa yang menduduki posisi 13 tengah mengincar kemenangan atas Everton saat laporan ini disusun, Minggu dinihari.

Bet365 mencatat bahwa formasi pertahanan the Gunners yang melibatkan kiper Aaron Ramsdale, Tomiyasu pada posisi bek/winger kanan, Ben White dan Gabriel Magalhaes di posisi bek tengah, serta Kieran Tierney pada posisi bek kiri menyebabkan Arsenal mencatatkan dua laga berakhir dengan dua kemenangan tanpa kebobolan.

Arsenal akan menghadapi AFC Wimbledon pada putaran ketiga EFL Cup atau Carabao Cup hari Kamis (23/9) sebelum laga sulit menjamu sesama tim London Utara, Tottenham Hotspur, pada hari Minggu (26/9).

Tomiyasu merupakan jebolan klub Jepang, Avispa Fukuoka pada tahun 2017 sebelum direkrut Sint-Truiden pada 2018 dan setahun kemudian ditarik Bologna. Penampilannya di lini belakang klub Serie A itu berhasil menarik perhatian Mikel Arteta.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO