Arsenal Ternyata Punya Dana Belanja Sangat Menyedihkan

Arsenal Ternyata Punya Dana Belanja Sangat Menyedihkan

Arsenal ternyata punya anggaran dana belanja pemain yang sangat menyedihkan untuk ukuran raksasa Liga Inggris. Bagaimana tidak, Unai Emery hanya akan memiliki £40 juta saja untuk dihabiskan musim panas ini.

Anggaran yang terbatas berarti bos Arsenal yang baru menghadapi jendela transfer lain yang beroperasi dengan sumber daya yang terbatas juga. Hal itu terjadi setelah klub yang kekurangan uang tidak memiliki cukup uang untuk menandatangani kontrak permanen pada bulan Januari ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Hal itu membuat Emery menghadapi pertempuran besar untuk meningkatkan skuad meskipun musim ini gagal, yang membuat mereka dalam bahaya kehilangan kesempatan main di Liga Champions untuk musim ketiga berturut-turut. Jelas bukan tugas yang mudah.

The Gunners membawa gelandang Barcelona, ​​Denis Suarez dengan status pinjaman bulan lalu, dan ada opsi £18 juta untuk menjadikan kesepakatan itu permanen di akhir musim. Tetapi jika mereka memutuskan untuk membeli Suarez, itu akan membuat Emery makin kesulitan, meskipun dia menerima perlu memperkuat pertahanan yang menghabiskan £70 juta untuk itu di jendela musim panas lalu.

Arsenal kalah efektif dari Cardiff City

Arsenal menegaskan sebagian besar masalah ini sejalan dengan aturan pengeluaran ketat Liga Premier untuk transfer dan upah. Pemilik klub asal AS, Stan Kroenke, tidak bisa hanya memompa jumlah besar ke klub, karena mereka sudah mencapai batas mereka dan akan berisiko melanggar aturan Financial Fair Play.

Emery dapat mengakhiri pembongkaran pemain untuk mencoba menghasilkan uang untuk penandatanganan dan kontrak mereka. Pemain berpenghasilan tinggi The Gunners, Mesut Ozil, mendapat £350.000 per minggu namun masih kesulitan untuk masuk ke starting XI Emery, sehingga mereka akan berusaha untuk memindahkannya untuk melonggarkan ikat pinggang.

Shkodran Mustafi bisa disiapkan untuk penjualan setelah berjuang keras musim ini, tetapi Arsenal kehilangan rekan-rekannya, Hector Bellerin dan Rob Holding karena cedera jangka panjang. Hal ini membuat Emery jadi enggan untuk membuat terlalu banyak perubahan meskipun kelemahan mereka di belakang.

Luar biasanya, Arsenal malah kebobolan lebih banyak gol daripada tim sekecil Cardiff City. Mereka kalah efektif dari pasukan Neil Warnock yang tak banyak keluarkan dana belanja di bursa transfer.