Arsenal Terus Ditekan Newcastle untuk Lepas Joe Willock

Gilabola.com – Newcastle United memastikan akan terus mendesak Arsenal agar mau melepas Joe Willock di musim panas ini ke St. James’ Park.

Joe Willock yang jarang mendapatkan menit bermainnya oleh Mikel Arteta langsung dipinjamkan klub papan atas Liga Inggris ke Newcastle United pada Januari 2021. Dalam kesepakatan antara klub sepak bola asal London Utara dengan The Magpies hanya dipinjam setengah musim.

Menariknya, produk akademi Arsenal menjalani pinjamannya dengan sangat baik di paruh kedua musim 2020/21 di Newcastle United. Di bawah arahan Steve Bruce, Joe Willock berhasil mengemas 8 gol dalam 14 penampilan. Tak ayal, dengan performa yang mengesankan tersebut membuat kubu The Magpies ngebet untuk mempermanenkannya.

Advertisement

Di sisi lain, Mikel Arteta menilai bahwa pemain sepak bola berusia 21 tahun tersebut masih dibutuhkan servisnya di klub sepak bola yang berbasis di London Utara. Kendati The Gunners bakal mempertahankannya di musim panas ini, tetapi Steve Bruce tegaskan tidak akan menyerah untuk memboyong sang pemain.

Berbicara kepada awak media, Steve Bruce mengatakan tentang Joe Willock semua keputusannya ada di Arsenal. Ia menjelaskan seperti klub besar lainnya sang pemain akan dinilai selama pramusim.

Namun, pelatih berusia 60 tahun menegaskan bahwa Newcastle United akan terus memantau perkembangannya dan akan terus mendesak The Gunners untuk mau melepas Willock.

Sebagai informasi, Joe Willock merupakan pemain sepak bola asli asal London yang berposisikan sebagai gelandang sentral. Namun, pemain muda Arsenal juga bisa ditempatkan pada posisi lain seperti gelandang serang dan sisi kanan.

Selama bermain untuk rival abadi Tottenham Hotspur, sang pemain telah bermain dalam 78 pertandingan dengan mencetak 11 gol dan menyumbang 4 assist.

Joe Willock juga masih terikat kontrak dengan Arsenal sampai Juni 2023 mendatang.