Arsenal Terus Turun Jika Tak Perbaiki Pertahanan

Arsenal Terus Turun Jika Tak Perbaiki Pertahanan

Gilabola.com – Arsenal terus turun jika mereka tidak perbaiki pertahanan di Liga Inggris. Laga lawan Wolverhampton jadi ujian selanjutnya.

Unai Emery menghadapi masalah pertahanan yang bisa membuat mereka perlahan melupakan impian finish empat besar musim ini. Mereka masih dapat kesempatan saat lawan kubu Wolves setelah sebelumnya dipermalukan 3-2 oleh tim selevel Crystal Palace.

Kubu The Gunners diakui Emery sangat keropos pertahanannya saat itu. Kesalahan individu bahkan bisa dilakukan Shkodran Mustafi juga saat tim mati-matian mengurangi keunggulan lawan.

Emery harus mengistirahatkan beberapa pemain untuk laga hari Kamis (25/4) pukul 01.45 Wib tersebut. Ia harus memutuskan apa akan tetap menggunakan taktik tiga pemain belakang atau main aman dengan pola empat pemain belakang.

Arsenal bisa memanfaatkan laga lawan Wolverhampton

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Mereka terbukti bisa menang saat lawan Watford ketika menggunakan empat pemain dibelakang. Lini pertahanan mereka kocar-kacir saat merubah taktik tersebut lawan kubu Palace.

Emery masih pusing menentukan apakah Laurent Koscielny bisa dimainkan tepat waktu saat Mustafi tidak bisa diandalkan. Mustafi sudah beberapa kali melakukan kesalahan tidak perlu dalam pertandingan Meriam London sebelumnya.

Hasil lawan Palace membuat skuad Emery diragukan bakal bisa menang skor besar saat lawan Wolves di Stadion Molineux. Mereka hanya punya peluang menang sebesar 39% berbanding 33% milik Wolves. Potensi laga imbang bermain di kisaran 28%.

Arsenal sendiri masih lebih tinggi posisinya di klasemen dibandingkan Wolves. Mereka saat ini masih ada di tangga lima dengan bekal 66 poin saat lawan ada di tangga sepuluh dengan bekal poin 48 saja cukup.