Arsenal, Tim Pertama Peraih 100 Kartu Merah Dalam Sejarah Premier League

Kartu merah Gabriel Magalhaes dalam pertemuan melawan Manchester City memberikan rekor buruk bagi Arsenal, saat mereka sekarang menjadi tim dengan rekor kartu merah terbanyak dalam sejarah Premier League.

Arsenal sebenarnya sempat mengawali pertandingan dengan baik ketika mereka berhasil unggul 1-0 di babak pertama melalui gol Bukayo Saka, yang melepaskan tembakan di dalam kotak penalti usai menyambar bola umpan silan Kieran Tierney.

Tapi The Gunners gagal mempertahankan ketenangan mereka di babak kedua, terutama yang diawali oleh pelanggaran bodoh GRanit Xhaka di dalam kotak penalti ketika gelandang Swiss itu sengaja mengaitkan kakinya kepada Bernardo Silva yang melakukan akselerasi di daerah terlarang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Setelah tinjauan VAR, wasit pun kemudian memberikan kartu kuning kepada Granit Xhaka dan memberikan penalti kepada Manchester City yang dimanfaatkan dengan sempurna oleh Riyad Mahrez untuk menyamakan skor usai tembakannya gagal dibaca oleh Aaron Ramsdale.

Lucunya bahwa sebelum eksekusi penalti itu, Gabriel Magalhaes sempat berusaha merusak titik putih sebelum Riyad Mahrez melakukan eksekusi dan tindakannya itu membuatnya mendapatkan kartu kuning dari wasit.

Naasnya bahwa hanya satu menit kemudian, bek Brasil itu melakukan tindakan konyol lainnya dengan menjatuhkan lari Gabriel Jesus di lingkaran tengah, membuat wasit tanpa pikir panjang langsung mengganjarnya dengan kartu kuning kedua yang berarti kartu merah.

Ini berarti Arsenal sekarang menjadi klub pertama yang mencapai 100 kartu merah dalam sejarah Premier League, dengan 11 di antaranya didapat para pemain The Gunners di era manajer Mikel Arteta.

Selain itu, 11 kartu merah itu juga berarti rekor kartu merah terbanyak dari tim manapun di Premier League terhitung sejak Mikel Arteta mengambil alih klub pada 22 Desember 2019.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO