Arsenal Tolak Tawaran Aston Villa untuk Emile Smith Rowe

Gilabola.com – Keinginan Aston Villa rekrut Emile Smith Rowe batal. Sebab, Arsenal tidak mau melepasnya di bursa trasnfer musim panas ini dan dikabarkan telah menolak tawaran yang sudah diajukan.

Pemain sepak bola berusia 20 tahun bisa dibilang menikmati kariernya di musim 2020/21. Ia tercatat bermain dalam 33 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 4 gol.

Namun, Mikel Arteta selaku juru taktik masih membutuhkan seorang playmaker yang baru. Hasilnya pria asal Spanyol itu diberitakan ingin mengontrak permanen Martin Odegaard di musim panas ini usai masa pinjamannya berakhir dengan Arsenal.

Advertisement

Jika Mikel Arteta tetap ingin mempertahankan pemain internasional Norwegia, itu bisa membatasi peluang Emile Smith Rowe bermain di tim utama klub sepak bola asal London Utara musim depan. Di sisi lain, pemain muda Arsenal sedang ada di tahap di mana membutuhkan menit bermain yang reguler untuk membantu mengembangkan kariernya.

Dengan demikian, hal tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Aston Villa di mana mereka ingin memboyong Emile Smith Rowe di bursa transfer musim panas ini dari klub papan atas Liga Inggris. Seperti yang diberitakan The Athletic, Villa sudah mengajukan penawaran sebesar 25 juta pounds atau sekitar 503 miliar rupiah ke Arsenal. Tapi, klub sepak bola London Utara menolak tawaran itu.

Dalam laporan tersebut juga menjelaskan jika Aston Villa menjamin untuk Emile Smith Rowe bisa mendapatkan menit bermain yang lebih banyak. Sedangkan andai mampu membawanya ke Villa Park, tim asuhan Dean Smith juga tidak akan mempermanenkan kontrak Ross Barkley yang dipinjam dari Chelsea.

Sebagai informasi, Emile Smith Rowe bergabung degan Arsenal sejak usia 10 tahun dan telah menghabiskan satu dekade terakhir di Emirates Stadium. Sementara itu, The Gunners sebelumnya ingin mendatangkan Emi Buendia dari Norwich City, namun sang pemain lebih memilih bergabung ke Aston Villa.