Arsenal Tunggu Tawaran Barcelona untuk Aubameyang

Arsenal Tunggu Tawaran Barcelona untuk Aubameyang

Gilabola.com – Arsenal masih mengantisipasi tawaran dari Barcelona untuk striker mereka, Pierre-Emerick Aubameyang, di pengujung bursa transfer Januari ini.

Menurut laporan Daily Telegraph yang dilansir Sport, The Gunners berharap raksasa Catalan itu segera mengajukan tawaran sebelum akhir pekan, terkait niat mereka untuk mencari pengganti Luis Suarez yang tengah cedera.

Bahkan laporan itu juga memperkirakan, kini Aubameyang menjadi pilihan pertama Barca, setelah opsi untuk datangkan Rodrigo Moreno dari Valencia tampaknya sulit diwujudkan.

Aubameyang yang sudah berusia 30 tahun akan lepas dari kontraknya pada 2021 mendatang, dan saat ini belum menyetujui kesepakatan baru di Emirates. The Telegraph mengatakan, Barca ‘takut’ the Gunners akan menuntut lebih dari 50 juta Euro. Walaupun anehnya, jumlah itulah yang harus dikeluarkan Barca untuk bisa datangkan Rodrigo.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Mereka menyangkal bahwa Barça dan Aubameyang telah menyepakati perjanjian prakontrak. Tapi disebutkan pula, pemain internasional Gabon itu – seperti kebanyakan orang, sangat menunggu-nunggu telepon dari Camp Nou dan ajakan untuk bergabung raksasa Catalan tersebut.

Sementara itu menurut Tribal Football, Barca akan sodorkan tawaran untuk kapten Arsenal tersebut pada Rabu (29/1) waktu setempat. Setelah kesepakatan untuk Rodrigo gagal pada Selasa kemarin, Barca pun langsung alihkan usahanya untuk datangkan Aubameyang, agar bisa datangkan pemain itu sebelum tenggat waktu transfer, Jumat (31/1) pekan ini.

Le 10 Sport mengungkapkan, Blaugrana berencana tawarkan tha Gunners kontrak pinjaman selama enam bulan, dengan opsi wajib untuk membeli pada Juni mendatang.

Namun struktur penawaran mendapat dukungan yang tidak sama di antara dewan pengurus klub raksasa Catalan tersebut, meskipun masih ada masalah tentang bagaimana Barca akan menutupi upah Aubameyang yang cukup mahal.

Dengan kontraknya yang kurang dari 18 bulan lagi di Emirates, Aubameyang menunjukkan sedikit antusiasme untuk membahas persyaratan baru tersebut dan berniat tinggalkan klub tersebut.

Bintang Arsenal itu masuk daftar kandidat pengganti Luis Suarez di paruh ke dua musim ini. Sebelumnya bintang asal Uruguay itu terpaksa menepi selama empat bulan, setelah ia harus jalani operasi lutut. Itu berarti, besar kemungkinan karir Suarez di musim ini sudah berakhir karena cedera dan pemulihan operasi yang harus dilakukannya.

Sejumlah nama muncul sebagai pengganti Suarez. Termasuk bintang Valencia, Rodrigo Moreno, Aubameyang, bahkan striker veteran Chelsea, Olivier Giroud.