Arsenal Ultimatum Mikel Arteta Lima Pertandingan Lagi

Gilabola.com – Arsenal beri kesempatan Mikel Arteta LIMA PERTANDINGAN lagi untuk menyelamatkan pekerjaannya.

Diyakini, The Gunners akan merekrut mantan pelatih Chelsea, Antonio Conte, jika permainan skuad asuhan Arteta tak juga berkembang dalam beberapa pekan ke depan.

Menurut laporan The Telegraph, seperti yang dilansir The Sun, Arteta harus bisa membawa timnya meraih hasil positif dalam lima pertandingan mendatang, atau dia akan ‘hadapi pertarungan’ dalam mempertahankan pekerjaannya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Arsenal kalah dari dua laga pembuka Liga Premier musim ini, masing-masing dari tim promosi, Brentford, dan jawara Liga Champions, Chelsea. Dan, JIKA The Gunners putuskan untuk berpisah dengan Arteta, mereka dilaporkan akan mendatangkan Conte untuk mendongkrak posisi mereka di papan klasemen musim ini.

Apalagi, saat ini Antonio Conte sedang menganggur setelah sukses membawa Inter Milan menjadi juara Serie A musim lalu, di samping sukses lainnya bersama Juventus, Timnas Italia dan Chelsea.

Saat ini, The Gunners pun hadapi rangkaian jadwal yang mengerikan, dimulai dari pertandingan Piala Liga di kandang West Bromwich Albion pada Kamis (26/8) dini hari. Meski demikian, anak asuh Arteta diperkirakan bisa kalahkan The Baggies setelah mereka sempat menang telak 4-0 di Liga Premier musim lalu, yang bahkan digelar di Hawthorns.

Namun, jika kalah, maka tekanan yang dialami pelatih asal Spanyol itu diyakini akan semakin besar, karena Arsenal belum pernah kalah di putaran kedua kompetisi tersebut sejak tahun 1978.

Setelah itu, Arteta harus bisa membawa The Gunners mencuri poin di kandang tim juara bertahan, Manchester City.

Arteta bisa sedikit berharap di laga berikutnya, karena timnya akan menjamu tim promosi Norwich City, dan laga ini menjadi peluang terbaik bagi The Gunners untuk amankan kemenangan di ajang liga.

Namun, lagi-lagi, Arsenal harus hadapi pertandingan sulit setelah itu, di mana mereka harus tandang ke Turf Moor dan hadapi Burnley, sebelum akhirnya bertemu sesama tim asal London Utara, Tottenham Hotspur, di Emirates.

Untuk bisa bertahan, Arteta tentunya harus bisa membawa timnya mengalahkan Spurs yang menjadi rival terberat mereka di kelima pertandingan mendatang, guna mempertahankan pekerjaannya sebagai manajer The Gunners.

Saat ini Arteta berada dalam tekanan besar, di mana sejumlah mantan pemain profesional, termasuk Micah Richards dan Darren Bent, mendesak Tim Meriam London agar langsung mendepak mantan asisten Pep Guardiola di Man City itu dan langsung datangkan Conte.

Namun, petinggi Arsenal dikabarkan masih mendukung manajer berusia 39 tahun itu untuk membawa mereka melewati periode sulit ini dan menyatakan ‘carut-marut akibat pandemi’ menjadi penyebab penampilan buruk mereka.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO