Arsenal Umumkan Skuad Lengkap Jelang Menjamu West Ham, Aubameyang Kembali Tak Bermain

Arsenal umumkan skuad lengkap mereka untuk laga melawan West Ham, dan kembali tak ada nama Pierre-Emerick Aubameyang.

Gilabola.com – The Gunners berharap akan mengambil beberapa momentum dalam laga yang akan digelar di Emirates pada Kamis (16/12) dini hari itu.

Tim London Utara itu tengah kesulitan setelah mereka alami tiga kali kalah dalam empat pertandingan terakhir di Liga Premier, sebelum akhirnya kembali ke jalur kemenangan pada akhir pekan lalu, saat kalahkan Southampton 3-0. Di laga itu, The Gunners unggul lewat gol-gol Alexandre Lacazette, Martin Odegaard dan Gabriel Magalhaes.

Namun, poin yang tengah dibicarakan saat ini bukanlah kemenangan telak tersebut, tetapi absennya kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, yang harus menepi karena alasan indisipliner. Demikian menurut pelatih kepala Mikel Arteta.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Klub mengumumkan pada hari Selasa (14/12) waktu setempat, mereka putuskan untuk membebaskan Aubameyang dari tugas sebagai kapten tim, di mana pemain internasional Gabon itu juga harus absen saat rekan-rekannya betemu The Hammers.

Arteta mengonfirmasikan, melucuti ban kapten dari pemain 32 tahun itu menjadi sebuah keputusan ‘menyakitkan’. Namun ia pelatih asal Spanyol itu juga mengklaim, seluruh skuadnya harus benar-benar bugar untuk hadapi tim asuhan David Moyes.

“Sisa skuad kami benar-benar berada dalam kondisi yang baik, mudah-mudahan, seluruh pemain kami mendapat hasil tes negatif. Hal ini jelas-jelas menjadi perhatian besar karena terjadi di semua liga dan negara, tapi mudah-mudahan semua pemain kami akan tersedia dan benar-benar fit,” ujar pelatih Arsenal berusia 39 tahun itu.

Playmaker internasional Inggris, Emile Smith Rowe, absen pada pekan lalu saat The Gunners kalah di kandang Everton. Namun pemain 21 tahun itu sudah cukup fit untuk diturunkan dari bangku cadangan saat the Gunners hadapi the Saints akhir pekan lalu.

Sementara itu kiper pelapis, Bernd Leno, tetap diragukan bisa bermain. Pemain asal Jerman tersebut sudah absen dalam tiga pertandingan terakhir karena masalah pangkal paha. Posisinya sebagai kiper kedua kemudian diisi Arthur Okonkwo.

Hal serupa dialami bek kiri Arsenal, Saed Kolasinac, yang harus absen lama setelah pemain internasional Bosnia itu alami cedera lutut di jeda internasional bulan lalu.

Berikut ini skuad penuh The Gunners yang tersedia untuk laga melawan West Ham United, Kamis (16/12) dini har, seperti dilansir Football.London:

Kiper: Aaron Ramsdale, Arthur Okonkwo;

Bek: Kieran Tierney, Benjamin White, Gabriel Magalhaes, Rob Holding, Cedric Soares, Takehiro Tomiyasu, Nuno Tavares, Calum Chambers, Pablo Mari;

Gelandang: Granit Xhaka, Thomas Partey, Martin Odegaard, Emile Smith Rowe, Ainsley Maitland-Niles, Albert Sambi Lokonga, Mohamed Elneny;

Penyerang: Bukayo Saka, Alexandre Lacazette, Nicolas Pepe, Folarin Balogun, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO