Arsene Wenger Akhirnya Sukses Samai Rekor Sir Alex Ferguson

Arsene Wenger, manajer Arsenal, sukses samai rekor Sir Alex Ferguson.
Arsene Wenger, manajer Arsenal, sukses samai rekor Sir Alex Ferguson.

Gilabola.com – Pelatih Arsenal di Liga Inggris, Arsene Wenger, sudah menjadi pelatih legendaris di Premier League. Wenger tercatat sebagai pelatih terbanyak menjalani laga di kompetisi liga kasta tertinggi di Inggris yang artinya sudah samai raihan Sir Alex Ferguson.

Arsene Wenger dan Fergie telah sama-sama mencatatkan 810 pertandingan di Premier League! Karena Wenger masih aktif melatih di Arsenal artinya ia masih sangat berpotensi untuk melewati rekor seniornya tersebut tak lama lagi.

Arsene Wenger sudah resmi menandai laganya yang ke-810 ketika menghadapi Crystal Palace di Premier League dalam kemenangan dengan skor tipis 2-3, Jumat (29/12/2017) dini hari tadi.

“Ini rasanya kok seperti Russian roulette ya, di setiap pertandingan. Saya berpikir pada tahap tertentu peluru kayak akan memukul saya. Jadi ini benar-benar luar biasa sekali. Saya tidak pernah memprediksikan hal ini bisa terjadi,” ujar Arsene Wenger setelah sadar mencapai rekornya kali ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Meski begitu Wenger masih perlu waktu untuk menyamai Fergie dalam hal jumlah laga di semua kompetisi. Bagaimana tidak, Fergie telah mencatatkan 2.155 pertandingan! di semua kompetisi yang pernah ia ikuti.

Tercatat jika Fergie sudah menjadi pelatih pada tahun 1974 silam bersama dengan East Stirlingshire. Pada waktu itu Arsene Wenger masih aktif bermain di Mulhous. Fergie lantas mulai melatih MU selama 26 tahun sementara Wenger masih perlu tak kurang lima tahun untuk menyamai periode kepelatihan Fergie di satu klub Inggris. Apakah ia akan berhasil kalahkan catatan sang legenda?