Arsene Wenger Bantah Dekati Aubameyang

Arsene Wenger bantah Arsenal akan merekrut Pierre-Emerick Aubameyang.
Arsene Wenger bantah Arsenal akan merekrut Pierre-Emerick Aubameyang.

Arsene Wenger membantah sedang mendekati Pierre-Emerick Aubameyang di saat Alexis Sanchez diyakini akan segera meninggalkan Arsenal.

Pesepak bola asal Chile tersebut kabarnya akan segera merapat ke Manchester United, dan pada saat yang sama gelandang Henrikh Mkhitaryan akan tiba ke Emirates.

Akan tetapi kabar ketertarikan The Gunners kepada striker Pierre-Emerick Aubameyang membuat petinggi Borussia Dortmund berang.

Malahan Hans-Joachim Watzke meminta Arsenal untuk menghargai Dortmund dengan tidak meneruskan penawaran terhadap penyerang asal Gabon tersebut.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Aubameyang sendiri saat ini sudah tidak bermain dalam dua pertandingan beruntun setelah absen pada rapat pra-pertandingan pekan lalu.

Menurut Arsene Wenger, dicoretnya nama Pierre-Emerick Aubameyang dari daftar skuad oleh pelatih Peter Stoger tidak ada kaitannya dengan Arsenal.

“Aubameyang tidak (ada penawaran). Tidak ada apa-apa,” ujar pria asal Prancis itu usai timnya menang 4-1 atas Crystal Palace.

“Dia bisa dicoret dari tim Dortmund dengan alasan berbeda. Yang pasti bukan karena alasan transfer.”

“Bursa transfer Januari membuat kami kesulitan karena terjadi ketidakstabilan. Beberapa pemain besar kami merasa khawatir dengan [kabar berita] transfer sehingga menyebabkan ketidakpastian.”

Ditengah-tengah kabar soal Alexis Sanchez yang tidak bermain di laga versus Palace dan gosip tentang Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette tampil gemilang dengan mencetak gol pertamanya dari 10 pertandingan terakhir.

Mantan penyerang Lyon ini menutup keran gol Meriam London, setelah sebelumnya Nacho Monreal, Alex Iwobi dan Laurent Koscielny masing-masing menyumbangkan sebiji gol di babak pertama.

Sayangnya di paruh kedua Luka Milivojevic mampu merobek catatan gawang bersih tuan rumah, namun tidak ada gol tambahan hingga peluit panjang ditiupkan.

“Ketidakmampuannya mencetak gol membuat Lacazette terbebani. Itu mulai membuatnya terbebani sehingga gol tadi menjadi sebuah kelegaan,” tambah Wenger.