Arsene Wenger Bela Keputusan Thomas Tuchel Soal Pergantian Callum Hudson-Odoi

Gilabola.com – Mantan bos Arsenal Arsene Wenger bersimpati dengan keputusan sulit Thomas Tuchel untuk menarik Callum Hudson-Odoi hanya 30 menit usai masuk sebagai pengganti, mengatakan bahwa perasaan pemain kadang perlu dinomorduakan ketika hasil dipertaruhkan.

Para penyerang Chelsea gagal menciptakan peluang berarti selama babak pertama saat gawang Edouard Mendy justru kebobolan lebih dulu melalui tembakan Takumi Minamino yang menerima umpan terobosan dari Nathan Redmond yang melewati Kurt Zouma.

Manajer Thomas Tuchel kemudian memasukkan Callum Hudson-Odoi untuk menggantikan Tammy Abraham sesaat sebelum jeda, tapi pemain berusia 20 tahun itu hanya bertahan 30 menit di atas lapangan, dan digantikan Hakim Ziyech menit ke-76.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Usai pertandingan, mantan bos PSG mengatakan bahwa dia tidak senang dengan sikap winger muda produk akademi klub itu saat Chelsea berusaha tampil allout untuk mencari gol kemenangan, menganggapnya tidak dalam kondisi 100 persen untuk membantu tim yang berusaha tampil menekan.

Sebagai sesama manajer, Arsene Wenger yang kini tanpa pekerjaan manajerial mengakui bersimpati pada keputusan Thomas Tuchel yang harus mengambil keputusan berani dengan menarik keluar Callum Hudson-Odoi saat timnya membutuhkan hasil sementara pemain yang bersangkutan tidak banyak membantu.

Arsene Wenger sendiri menggantikan pemain pengganti hanya sekali sepanjang 22 tahun karirnya sebagai manajer di Arsenal pada 2008 ketika Emmanuel Eboue ditarik keluar setelah penampilan buruk di kandang melawan Wigan, dengan pelatih berpengalaman Prancis itu mengatakan kepada Bein Sports, “Saya pernah melakukannya sekali dalam hidup saya karena saya takut kalah dan pemain saya waktu itu benar-benar dalam kondisi yang buruk.”

“Pada dasarnya Hudson-Odoi bermain dalam formasi pohon Natal (4-3-2-1), di posisi itu dia harusnya bermain di belakang striker sentral yang ditempati Werner di babak kedua dan Hudson-Odoi tidak pernah menemukan posisi yang tepat di sana. Saya melihatnya lebih banyak bermain di posisi melebar dan dia tidak ada dalam permainan timnya.”

Ditanya apakah dia enggan mengganti pemain pengganti karena dampaknya terhadap pemain tersebut, Arsene Wenger menjawab, “Ketika Anda tahu karakter sang pemain, ya bisa jadi. Tapi yang harus diutamakan adalah hasil tim ketimbang perasaan pemain.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO