Arsene Wenger Jagokan Mikel Arteta Latih Arsenal

Arsene Wenger yakin Mikel Arteta mempunyai kualitas mumpuni untuk menjadi manajer dan pelatih klub Liga Inggris Arsenal berikutnya.
Berita Terkini - Arsene Wenger yakin Mikel Arteta mempunyai kualitas mumpuni untuk menjadi manajer dan pelatih klub Liga Inggris Arsenal berikutnya.

Gilabola.com – Arsene Wenger yakin Mikel Arteta mempunyai kualitas mumpuni untuk menjadi manajer dan pelatih klub Liga Inggris Arsenal berikutnya.

Pria asal Perancis ini akan mengakhiri era kepelatihannya selama 22 tahun di The Gunners akhir musim ini, walau masih tersisa satu tahun pada kontraknya.

Kini beberapa nama disebut-sebut jadi kandidat penerus, seperti Arteta, Patrick Viera, Leonardo Jardim, Diego Simeone, Massimiliano Allegri, Domenico Tedesco serta Brendan Rodgers.

Akan tetapi nama Mikel Arteta diyakini akan jadi penerus Wenger setelah manajer Manchester City Pep Guardiola akan membiarkan rekan senegaranya itu hengkang dari staf kepelatihan The Citizens andai tawaran muncul.

BACA:  Dilarang, Pelatih Chelsea Hanya Bisa Pegang Rokok dan Korek Api Saja

Arsene Wenger pun memberikan dukungan terhadap Arteta, yang pernah menjadi anak asuhnya di Emirates pada 2011 hingga gantung sepatu di 2016.

Advertisement

“Ya, Arteta mempunyai banyak kualitas untuk melakukan pekerjaan itu dan saya juga yakin dia salah satu calon kuat,” ucap pria berusia 68 tahun itu pada beIN SPORTS.

“Ia seorang pemimpin dan mempunyai kecintaan luar biasa pada sepak bola, dan dia pun mengetahui klub luar-dalam. Arteta tahu apa yang penting bagi Arsenal dan juga pernah jadi kapten klub. Jadi kenapa tidak?”

“Saya meninggalkan banyak pengalaman di belakang saya. Orang-orang yang pernah bersama saya seperti [asisten pelatih] Steve Bould memiliki pengalaman enam tahun dan Jens Lehmann juga.”

BACA:  Hasil Chelsea vs Arsenal Skor Akhir 3-2

“Arteta juga pernah jadi asisten Guardiola. Jadi secara keseluruhan ia mempunyai kualitas yang dibutuhkan.”

Walau menjagokan Mikel Arteta, ternyata Arsene Wenger enggan mencampuri keputusan klub untuk menunjuk suksesornya.

“Saya tidak ingin mempengaruhi [penunjukannya] secara terbuka,” tambah Wenger. “Sebab bagi saya yang terpenting adalah mereka membuat keputusan secara objektif dan setelah menunjuk manajer baru, saya akan mendukung klub.”

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com