Arsene Wenger Sarankan Zinedine Zidane Latih Klub Inggris Saja

Arsene Wenger Sarankan Zinedine Zidane Latih Klub Inggris Saja

Gilabola.com – Arsene Wenger tak ragu menyarankan agar Zinedine Zidane melatih klub Liga Inggris saja daripada ke gelaran lain. Wenger juga mengakui jika Zidane saat ini berada pada posisi yang tak mudah untuk jadi pelatih lagi.

Zidane sudah membuat banyak pihak kaget dan heboh saat ia mantap memutuskan mundur dari Real Madrid. Ia pergi usai membawa klub tersebut menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun dan klub langsung berantakan setelah ia tinggalkan.

Real Madrid terbukti hingga kini (terutama setelah ditinggal Cristiano Ronaldo juga) terus kesulitan usai ditinggal pergi Zidane. Julen Lopetegui terlalu sebentar melatih, dan kini Santiago Solari juga terancam akan dipecat di akhir musim.

BACA:  Manchester United Siap Berikan Marcus Rashford Gaji Fantastis

Real Madrid tak menderita sendirian, karena Zidane juga kesulitan cari pelabuhan terbarunya. Arsene Wenger akui jika Zidane sudah pernah menangani klub terbaik di dunia malah mempersulit posisinya sendiri. Zidane harus mau menurunkan kualitasnya dan datangi klub besar nomor dua saja.

“Dia itu (Zinedine Zidane) sekarang lagi berada di posisi yang tak mudah setelah sudah berada dalam klub terbesar di dunia. Dia sekarang ini hanya bisa pergi ke klub terbesar nomor dua saja di dunia,” ungkap mantan pelatih Arsenal itu melalui beIN Sports.

BACA:  Prediksi Bournemouth vs West Ham United 19 Januari 2019

Arsene Wenger dukung Zinedine Zidane ke klub Inggris

Advertisement
OLE777
OLE777

“Berarti juga kalau dia tengah berada di depan pilihan besar yang sulit. Dia bisa saja pergi ke klub yang bisa bersaing lainnya, yang bisa menjuarai Liga Champions lagi tetapi itu jelas tidak akan mudah untuk bisa ia dapatkan.”

“Ya, kenapa tidak dia ke Premier League saja?. Kalau dia masih ingin bisa bekerja di puncak, sekarang ya harus berada di klub Inggris. Inggris itu adalah satu-satunya negara di mana ada enam klub yang bisa bersaing untuk gelar juaranya.”

BACA:  Prediksi Manchester United vs Brighton, Ayo Kemenangan Ketujuh!

“Kalau di semua negara lain selain Inggris, pada dasarnya Anda bisa mengatakan siapa yang akan jadi juara pada bulan Desember, dan pada kalau di negara lainnya, kita sebutlah misalnya di Prancis, Anda bisa mengatakan siapa yang akan menang pada bulan September,” pungkas Wenger.

Berita SebelumnyaMarcelo Minta Real Madrid Sadar Usai Dapat Siulan di Santiago Bernabeu
Berita SelanjutnyaJose Mourinho Punya Teori Sendiri Soal Kekalahan Manchester United