Arsene Wenger Segera Turun Gunung Latih Klub Inggris

Arsene Wenger Segera Turun Gunung Latih Klub Inggris

Gilabola.com – Arsene Wenger segera turun gunung dengan melatih satu klub Liga Inggris. Ia akan bersaing dengan Jose Mourinho untuk posisi manajer Newcastle United.

Arsene Wenger sudah tidak menangani klub sepak bola di level tertinggi lagi sejak meninggalkan Arsenal lebih dari setahun yang lalu. Menolak pensiun, sang Opa bisa segera kembali ke Liga Premier sebagai pelatih Newcastle United.

Dean Jones dari Bleacher dan Fox Sports melaporkan bahwa dirinya telah mendengar kemungkinan sang manajer sepuh untuk peran pelatih di Newcastle United, setelah kepergian Rafael Benitez. Soal pengalaman, jelas tidak perlu diragukan lagi. Ia bahkan masih dirindukan suporter Arsenal karena kemampuan tangan dinginnya dalam memoles tim.

Anthony Hudson juga bersaing untuk pekerjaan pelatih kepala, namun laporan tampaknya menunjukkan bahwa Jose Mourinho bisa membuat kejutan kembali demi membantu kebangkitan The Magpies. Bukan lawan ringan untuk mantan pelatih The Gunners itu hadapi.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Wenger sendiri telah menikmati masa-masa yang sangat sukses di kubu Meriam London selama lebih dari dua dekade! Ia telah memenangkan trofi Liga Premier dan Piala FA di antara penghargaan utama lainnya.

Newcastle sebelumnya mengungkapkan melalui pernyataan klub bahwa Benitez telah memutuskan untuk tidak memperbaharui kontraknya dengan klub meskipun desakan dari Geordies. Keputusan Rafa membuat klub dan semua suporter kecewa. Para fans juga mengkritik klub yang dinilai tidak serius ingin menahan kepergian pelatih idola mereka.

Arsene Wenger siap unjuk gigi lagi

“Dengan sangat menyesal kami umumkan bahwa manajer Rafael Benitez akan meninggalkan Newcastle United setelah berakhirnya kontraknya pada tanggal 30 Juni 2019,” rilis pernyataan klub.

Mereka lantas dikaitkan dengan mantan manajer The Gunners yang sekarang mulai tidak betah lagi menganggur. Tidak seperti Mourinho yang kerap menjadi pundit untuk mengisi masa santainya, Wenger lebih sering bersantai bersama keluarganya.

Ia sesekali terlibat dalam laga-laga amal, termasuk saat bertanding di Bordeux. Bukan sebagai pelatih, ia bahkan turun sebagai pemain yang berani menantang badai eks pemain top dunia.

Meski terlihat sangat kurus ceking di baju yang terlihat kedodoran, namun sang mantan manajer sanggup mempecundangi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Momen kebahagiaan seperti itu yang mewarnai masa-masa santainya. Meski menyenangkan, namun dirinya siap kembali unjuk gigi sebagai pelatih.