Arsene Wenger Ungkap Alasan Sebenarnya Olivier Giroud Tinggalkan Arsenal

Gilabola.com – Arsene Wenger mengklaim, kepindahan Olivier Giroud ke Chelsea terpaksa dilakukannya guna meningkatkan peluangnya bermain bersama Perancis di ajang Piala Dunia.

Olivier Giroud keluar dari The Gunners pada Januari dalam kesepakatan senilai 18 juta poundsterling (350 miliar rupiah) setelah jarang dimainkan oleh Arsene Wenger.

Penyerang asal Perancis itu, yang mencetak lebih dari 100 gol karirnya untuk Arsenal, telah menjadi pelapis untuk rekan senegaranya Alexandre Lacazette di Emirates dan setelah kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang, Giroud dipaksa untuk mencari menit bermain bersama tim utama di tempat lain.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Wenger mengklaim pemain berusia 30 tahun itu sangat ingin masuk ke skuad tim Piala Dunia Prancis dan mengungkapkan bahwa Giroud tidak benar-benar ingin meninggalkan Tim Meriam London.

“Olivier adalah pemain Arsenal juga,” kata Wenger. Dia pergi untuk alasan yang sama dengan Theo Walcott, yang sedih untuk pergi tetapi juga cukup objektif untuk menganalisa situasinya.”

“Karir profesionalnya menuntut dia untuk pindah, tetapi hatinya ingin dia tetap tinggal di Arsenal. Baik Theo Walcott dan Olivier Giroud adalah kasus serupa.”

Walcott hengkang ke Everton pada pergantian tahun dan membuat beberapa penampilan bagus untuk tim asuhan Sam Allardyce.

“Itu hanya karena dia ingin bermain dan ingin memberi dirinya peluang karena dia tidak mendapatkan cukup kesempatan bermain di sini,” lanjut Wenger.

“Orang-orang jauh lebih pintar saat ini dan Anda tidak bisa membodohi mereka. Theo berpengalaman, dia sangat mencintai Arsenal dan adalah seorang yang selalu menghormati para fans dan klub.”

“Dan itu telah benar-benar dibuktikannya dan saya sangat senang dia mendapat sambutan yang luar biasa.”

Arsenal akan kembali beraksi pada hari Minggu 1 April, ketika mereka bertemu Stoke City di stadion Emirates untuk pertandingan Premier League.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO